GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Semakin Aman dan Nyaman Bepergian dengan Inovasi Terbaru J3K

Semakin Aman dan Nyaman Bepergian dengan Inovasi Terbaru J3K
Gojek · 16 Oct 2020

Hai Gojekers,

Kondisi sekarang ini mengharuskan kita untuk semakin meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga kesehatan, kebersihan dan keamanan. Memahami kondisi itu, kami terus berinovasi untuk meningkatkan protokol J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan), sebuah cara aman untuk hidup lebih nyaman. 

Saat berkendara dengan layanan GoRide atau GoCar, kami memberikan perlindungan extra untuk menjaga kesehatan mitra driver dan pengguna selama perjalanan. Gojek menghadirkan Alat Perlindungan Driver GoRide berupa Sekat Pelindung dan J3K Shield pada helm mitra driver untuk layanan roda dua serta Sekat Pelindung di layanan GoCar. Inovasi Sekat Pelindung dan J3K Shield merupakan upaya kami dalam menerapkan standar pelayanan baru tanpa biaya tambahan di tengah situasi pandemi dengan harapan dapat mencegah dan meminimalisir penularan COVID-19. Fasilitas tersebut akan hadir secara bertahap di seluruh unit kendaraan GoRide dan GoCar di 16 kota Indonesia. 

Tenang Bepergian dengan Standar Keamanan GoRide

Bagi kamu pengguna setia GoRide, kini bisa lebih tenang bepergian dengan mitra driver kami yang dilengkapi dengan Alat Perlindungan Driver GoRide. Fasilitas Alat Perlindungan Driver GoRide terdiri dari Sekat Pelindung, yaitu pembatas antara mitra driver dan pelanggan, dan J3K Shield yaitu pelindung wajah tambahan pada kaca helm mitra driver dan berfungsi untuk mengurangi risiko penyebaran virus. Mitra driver GoRide akan mendapatkan salah satu dari fasilitas ini sesuai kebutuhan di lapangan. 

Baik Sekat Pelindung atau J3K Shield tersedia di 16 kota secara bertahap mulai dari Semarang. Makassar, Surabaya, Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta, Tangerang, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Bali, Malang, Batam, Manado, Solo, Padang, Pekanbaru, dan Lampung.

Sekat Pelindung yang dipasang di unit GoRide ini terbuat dari bahan plastik PVC (bukan pecah belah) dan punya desain rangka stabil dengan bahan yang ringan. Tak hanya itu, Sekat Pelindung ini juga punya desain aerodinamis yang tidak menahan angin saat motor melaju,sehingga keamanan berkendara dan kenyamanan kamu tidak terganggu. 

Selain Sekat Pelindung, kamu juga bisa menemukan inovasi J3K Shield di unit GoRide.Ini adalah pelindung wajah tambahan yang dipasangkan pada kaca helm mitra driver yang berfungsi untuk mengurangi kemungkinan penyebaran virus. Fasilitas ini terbuat dari bahan PET yang ringan dan mudah dibersihkan, J3K Shield tidak akan mengganggu pandangan. Pastinya inovasi J3K shield di GoRide ini bikin kamu beserta mitra driver GoRide makin aman!

Tenang Bepergian dengan Standar Keamanan GoCar

Buat kamu yang ingin bepergian dengan GoCar, kami juga menghadirkan Sekat Pelindung di unit GoCar. Sekat Pelindung ini dipasang membatasi ruang gerak kamu dan mitra driver GoCar untuk memastikan keamanan bersama terjaga. Sekat Pelindung yang terpasang di unit GoCar dan dapat kamu temukan di 16 kota Indonesia ini dibuat dari materi plastik tebal yang mudah dibersihkan. 

Hadirnya Sekat Pelindung dan J3K Shield di unit GoCar beserta GoRide menjadi bentuk dukungan untuk meningkatkan perlindungan diri berdasarkan dokumen rekomendasi WHO yang menyebutkan bahwa sekat fisik berbahan kaca atau plastik merupakan salah satu APD (Alat Perlindungan Diri) yang berperan mengurangi paparan virus corona .

Sekat Pelindung dan J3K Shield ini memperkuat inisiatif peningkatan keamanan & higienitas yang sudah telah kami lakukan, yaitu: pengecekan suhu mitra driver dan desinfeksi kendaraan secara berkala, melalui Posko Aman J3K untuk memastikan kondisi mitra driver sehat dan unit kendaraan higienis, serta terjaga keamanannya.

Saat ini , kamu juga bisa mengecek status verifikasi suhu tubuh driver dan kebersihan kendaraan mereka di Profil Driver Gojek setelah kamu memesan layanan GoCar. Fitur yang sama tersedia juga pada layanan GoRide, GoFood maupun GoSend.

Di samping itu, kami tak pernah bosan menghimbau supaya kamu tetap waspada dan menjaga kesehatan. Cek bagaimana kamu bisa tetap bertanggung jawab saat naik GoCar atau GoRide dengan mendukung pencegahan penyebaran virus corona bersama-sama di: Cegah Corona Saat Naik Gojek.

Lewat berbagai inisiatif yang telah dan akan dilakukan, Gojek berharap dapat membantu semua lapisan masyarakat beradaptasi dengan situasi sekarang. Dengan menerapkan protokol J3K bersama-sama, #PastiAdaJalan untuk membuat hidup lebih NyAman.