logo
Home
/
Blog
/
gofood
/
Dapur Bersama GoFood, Solusi dengan Harga dan Lokasi Terjangkau!
Dapur Bersama GoFood, Solusi dengan Harga dan Lokasi Terjangkau!
gofood / 24 Feb 2024

Hai GoFoodies, 

Untuk mendukung mitra GoFood agar pesanan GoFoodies aman untuk dikonsumsi, Gojek telah mengeluarkan berbagai inisiatif seperti layanan pengantaran tanpa kontak (contactless delivery), menyediakan opsi pembayaran non tunai (cashless payment) melalui GoPay, menyediakan paket sanitasi untuk mitra GoFood, dan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga kebersihan dan keamanan, mulai dari proses mengolah makanan, menyiapkan makanan, sampai pengemasan. Sehingga makanan yang GoFoodies terima aman dan higienis.

Selain inisiatif-inisiatif di atas, GoFood juga menghadirkan konsep cloud kitchen  yang disebut Dapur Bersama GoFood. 

Apa itu Dapur Bersama GoFood?

Buat kamu yang belum tahu, Dapur Bersama GoFood adalah inovasi dari Gojek, sebagai Super App karya anak bangsa, yang bertujuan untuk membantu UMKM kuliner mengembangkan bisnisnya.

Dapur Bersama adalah cloud kitchen berbentuk ruang kerja kolektif yang dilengkapi fasilitas pendukung untuk UMKM kuliner dan hanya melayani pesanan delivery melalui GoFood. Dapur Bersama GoFood juga hadir untuk mendekatkan pilihan kuliner favorit GoFoodies melalui outlet-outlet Dapur Bersama yang sudah tersebar di Jabodetabek, Bandung & Medan. .

Bedanya apa nih sama dapur biasa? 

Karena Dapur Bersama fokus pada layanan pengantaran makanan melalui GoFood, jadi makanan kamu bisa diantar dengan cepat melalui outlet Dapur Bersama yang tersebar di beberapa wilayah tersebut.

Oiya, Dapur Bersama juga selalu menyesuaikan makanan dan minuman yang ditawarkan dengan perilaku konsumen di masing-masing daerah lho. Jadi, setiap makanan dan minuman yang ada di Dapur Bersama udah disesuaikan nih sama selera GoFoodies di masing-masing daerah. Menarik sekali kan?

Nah, untuk mitra GoFood yang tertarik untuk bergabung, Dapur Bersama juga bisa jadi pilihan ekonomis untuk mendekatkan diri ke pelanggan di wilayah baru karena Dapur Bersama bisa membantumu meminimalisir biaya besar untuk gaji karyawan, sewa gedung, fasilitas memasak, dan biaya mencari lokasi strategis yang biasa dikeluarkan untuk buka cabang baru. 

Makanan dan minuman di Dapur Bersama aman nggak? 

Dapur Bersama punya komitmen untuk selalu memprioritaskan  keamanan dan kebersihan makanan yang dikonsumsi GoFoodies. Keamanan dan kebersihan makanan di Dapur Bersama kami upayakan dengan cara memberikan edukasi dan membantu  semua mitra kami di Dapur Bersama dalam menerapkan standar keamanan dan kebersihan makanan yang tinggi seperti: 

  1. Memakai masker, hair net, dan hair glove di area dapur
  2. Wajib menjaga kebersihan makanan juga kebersihan pribadi di dalam dan di luar dapur 
  3. Wajib mencuci tangan setiap satu jam 
  4. Pemantauan suhu harian untuk karyawan di dapur dan mitra pengemudi
  5. Membersihkan area dapur dengan disinfektan 
  6. Audit kebersihan dapur
  7. Penggunaan segel pengaman untuk produk
  8. Mengurangi kontak secara langsung dengan mitra pengemudi 

Standar-standar yang kami jalankan di Cloud Kitchen Dapur Bersama ini bertujuan untuk memberikan pengalaman makan dan minum terbaik bagi GoFoodies. Jadi, kalian udah nggak perlu ragu lagi kalau mau pesen makanan dan minuman di Dapur Bersama, ya! 

Selain itu, khusus buat GoFoodies, kita juga ada promo spesial sampai dengan Rp90 ribu setiap pembelian dari resto Dapur Bersama lho.

Nah, beberapa mitra Dapur Bersama yang berpartisipasi termasuk Box & Co, Burger Bros, Daily Box, Dough Lab Cookies, I Am Geprek Bensu, PAPO, Faasos, Mangkokku, Saladstop dan masih banyak lagi mitra-mitra Dapur Bersama yang lainnya!

Daripada perut keroncongan terus, yuk cek promonya sekalian pesan ragam menu favoritmu dengan harga & lokasi terjangkau di GoFood sekarang!