GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

PSBB Kembali Berlaku? Gojek Tetap Jadi Andalan Menjalani Hari yang Produktif

PSBB Kembali Berlaku? Gojek Tetap Jadi Andalan Menjalani Hari yang Produktif
Gojek · 14 Sep 2020

Hai Gojekers,

Sepanjang Pandemi COVID-19, Gojek terus beradaptasi menghadirkan beragam solusi untuk menjawab kebutuhan kamu agar dapat tetap produktif selama #dirumahaja maupun jika harus beraktivitas di luar rumah. Dengan mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K), kami ingin memastikan baik pelanggan, mitra dan seluruh pengguna ekosistem Gojek dapat terus menjalani keseharian dengan aman, nyaman dan terjaga kesehatannya. Selain itu, Gojek juga terus memperkuat keamanan aplikasi Gojek seperti dengan kehadiran fitur sidik jari dan verifikasi wajah ketika kamu melakukan transaksi GoPay. Baca selengkapnya di sini

Keamanan kamu tetap terjaga saat pesan makanan lewat GoFood

Walaupun saat ini belum bisa makan di restoran lagi, kamu nggak perlu khawatir karena kamu masih bisa pesan makanan kesukaanmu dari rumah dengan aman. Gojek telah menyiapkan protokol kebersihan mitra usaha GoFood sesuai imbauan BPOM agar merchant selalu menjaga kebersihan dapur dan operasional restoran.

GoFood telah sigap beradaptasi untuk membantu kamu tetap nyaman di rumah aja melalui berbagai inovasi seperti:

  • Contactless delivery, opsi pengantaran tanpa kontak fisik langsung
  • Menu Siap Masak (Ready to Cook),  opsi paket makanan frozen food untuk kamu yang ingin masak sendiri di rumah
  • Kanal Resto dengan Standar Higienis Terbaik di halaman GoFood 
  • Fitur status suhu tubuhdan kebersihan kendaraan mitra driver di aplikasi
  • Disinfektan kendaraan mitra driver (Posko Aman Gojek)
  • Edukasi dan pelatihan secara rutin ke seluruh mitra usaha sejalan dengan pedoman BPOM
    • Rajin mencuci tangan
    • Menggunakan masker
    • Menggunakan segel pengaman pada kemasan makanan 
    • Rutin memberikan disinfektan di area resto
    • Selalu cek suhu tubuh karyawan rutin dan menyiapkan Kartu Penanda Suhu Tubuh
    • Menyediakan tempat cuci tangan untuk mitra driver dan karyawan

Selain itu, kamu juga bisa beli 11 bahan pangan pokok di GoFood dengan harga yang terjangkau di Tujuh lokasi yaitu Pasar Mitra Tani/TTIC Jabodetabek dan satu lokasi di Palembang.

Program ini secara bertahap akan diperluas ke kota-kota lainnya di Indonesia.

Tetap aman penuhi kebutuhan sehari-hari kamu dengan layanan Gojek

  • Layanan belanja harian: GoMart dan GoShop

Kamu bisa tetap melengkapi kebutuhan belanja harian tanpa harus pergi ke luar rumah dengan layanan  contactless delivery dan penerapan protokol kesehatan bagi mitra driver.

  • Layanan Telemedik: GoMed

Tanpa perlu keluar rumah, melalui layanan GoMed yang bekerja sama dengan Halodoc, kamu dapat berkonsultasi dengan dokter, membuat janji untuk melakukan test COVID-19, membeli vitamin dan obat-obatan, dan memanfaatkan beragam layanan kesehatan lainnya. GoMed menyediakan penjadwalan layanan tes PCR Drive Thru di Jabodetabek, bekerja sama dengan beberapa mitra, antara lain RS Hermina Podomoro, RS Hermina Kemayoran, RS Mayapada Kuningan, RS Mayapada Jakarta Selatan, RS Premier Bintaro, Cibis Park, dan West One City.

  • Layanan logistik: GoSend & GoBox

Kamu bisa tetap kirim barang atau paket ke keluarga dan teman dengan layanan contactless delivery

  • Layanan finansial digital: GoPay, GoBills, GoPulsa, GoSure, PayLater

Semua layanan pembayaran elektronik siap untuk membantu kamu bayar kebutuhan sehari-hari tanpa kontak langsung.

Buat kamu yang masih harus beraktivitas di luar rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), seperti di DKI Jakarta sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020, jangan khawatir karena layanan transportasi Gojek, seperti GoCar, GoRide dan GoBluebird, masih tetap dapat beroperasi dengan batasan. Layanan transportasi Gojek terus mengedepankan protokol J3K tanpa tambahan biaya, seperti:

  • Pengecekan suhu tubuh mitra driver dan disinfeksi kendaraan secara rutin di Posko Aman J3K yang tersebar di wilayah DKI Jakarta dan kota-kota lain. Kamu juga dapat melihat status ini pada aplikasi ketika melakukan order.
  • Pengoperasian puluhan Zona Nyaman J3K termasuk di empat Stasiun Terpadu Pemprov DKI Jakarta denganempat jenis layanan, yaitu pengukuran suhu tubuh bagi pelanggan dan mitra driver, pengelolaan antrian dengan prinsip physical distancing, penyediaan hand sanitizer dan hairnet, serta distribusi masker.
  • Penyediaan sekat pelindung yang telah diimplementasikan secara bertahap kepada belasan ribu armada roda-empat GoCar di 16 kota operasional utama. Fasilitas yang sama juga sedang diuji coba pada armada roda-dua GoRide.

Selama PSBB, GoCar dan GoBluebird dapat digunakan dengan jumlah penumpang maksimal 2 orang per kendaraan. Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing yang dapat memastikan layanan GoRide tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai Wilayah Pengendalian Ketat (zona merah).

Penumpang layanan transportasi Gojek diwajibkan menggunakan masker sepanjang perjalanan dan untuk kamu yang menggunakan GoCar, duduklah di kursi penumpang bagian belakang. Ikuti terus panduan keamanan selama perjalanan dari Gojek, ya.

Stay safe and healthy, Gojekers!