GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Tiga Langkah Mudah Bikin Akun Gojek Kamu Lebih Aman

Tiga Langkah Mudah Bikin Akun Gojek Kamu Lebih Aman
Gojek · 11 Dec 2019

Kalo kamu ngerasa aplikasi Gojek sangat membantu kamu, berarti kamu harus lindungi akun Gojek kamu. Banyak kok cara yang bisa kamu lakukan supaya akun Gojek kamu lebih aman. Ikuti tips di bawah ini.

1. Jangan pernah bagikan kode OTP (One Time Password) kepada siapa pun!

Kode OTP merupakan kode unik berjumlah 4-6 digit angka yang akan dikirimkan melalui SMS ketika kamu log in (masuk) ke dalam aplikasi Gojek untuk pertama kali atau ketika terjadi pergantian PIN. Kode OTP atau yang biasa disebut kode verifikasi bersifat rahasia, jadi kamu jangan pernah beri tahu kepada siapa pun termasuk pihak Gojek. Jika kamu sampai memberi tau kode OTP kamu kepada orang lain, maka orang tersebut dapatmengakses akun kamu.

 

Cek info lengkap tentang kode OTP di sini!

2. Pasang PIN untuk keamanan transaksi 

Seperti layaknya ATM atau aku bank kamu, kamu juga harus pasang PIN di aplikasi Gojek kamu. PIN di aplikasi Gojek juga berfungsi untuk meningkatkan keamanan, khususnya untuk transaksi yang kamu lakukan. Jadi, kamu harus menjaga baik-baik PIN kamu. Jangan beri tahu siapa pun termasuk pihak Gojek ya!

 

  1. Klik ‘Pasang PIN’
  2. Masukan angka PIN yang kamu inginkan
  3. Masukan angka PIN untuk konfirmasi kembali
  4. Masukan kode OTP (One Time Password) yang akan kamu terima melalui SMS. Jangan kasih kode OTP kamu ke siapa pun, ya!
  5. PIN berhasil di pasang!

Cek info lengkap tentang pasang PIN di sini!

3. Gunakan Halaman Bantuan jika mengalami kendala pada akun Gojek

Jika kamu memiliki kendala atau permasalahan yang berhubungan dengan transaksi atau keamanan layanan Gojek lainnya, kamu bisa langsung menuju Halaman Bantuan yang ada di aplikasi Gojek. Cara menggunakan Halaman Bantuan sebagai berikut.

  • Pilih menu Akun pada halaman Gojek
  • Pilih tombol Bantuan
  • Pilih informasi yang kamu butuhkan berdasarkan kategori yang tersedia, dan pastikan kamu telah bena-rbenar membaca informasi di dalam artikel tdan ikuti petunjuk untuk lapor.

Halaman Bantuan juga berfungsi untuk memberikan informasi seputar masalah-masalah yang mungkin kamu alami terkait transaksi menggunakan layanan Gojek. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi dan menggunakan Halaman Bantuan, karena cara ini adalah cara efektif untuk kamu meminta bantuan kepada pihak Gojek.

Selain poin di atas, kamu juga harus pastikan email atau nomor handphone yang kamu pakai untuk akun Gojek sudah terverifikasi. Tujuanya agar..

  • Agar Customer Service Gojek dapat segera menghubungi kamu dengan segera  jika ada masalah pada akunmu.
  • Agar kamu selalu mendapatkan update rutin mengenai peringatan keamanan. Karena beberapa transaksi keuangan mulai dari isi saldo hingga transfer ke sesama pengguna GoPay memerlukan nomor handphone yang terdaftar di akun Gojek.
  • Mendapatkan SMS kode OTP (One Time Password) ketika sedang login ke akun Gojek atau terjadi pergantian PIN GoPay.

Jadi, pastikan kamu selalu gunakan akun e-mail dan nomor handphone yang utama! Segera ubah e-mailmu pada menu pengaturan di aplikasi Gojek, apabila kamu mengganti nomor handphone kamu atau nomor handphone sudah tidak terpakai lagi. 

Kamu juga harus mengenal akun sosial media, website dan email Gojek yang asli agar kamu tidak terkena penipuan yang mengatasnamakan Gojek. Gojek hanya berkomunikasi dengan kamu melalui:

Ingat ya, Gojek tidak pernah meminta kode OTP untuk alasan apapun. 

Selalu tingkatkan keamanan akun Gojek kamu ya, supaya kamu bisa dengan nyaman menggunakan aplikasi Gojek. Kalo kamu masih bingung atau ada pertanyaan lain tentang keamanan akun Gojek kamu, kamu bisa hubungi Customer Service Gojek melalui email customerservice@gojek.com