logo
Home
/
Blog
/
gopay
/
5 Tips Bebas Belanja Online Murah Buat Anak Kosan
5 Tips Bebas Belanja Online Murah Buat Anak Kosan
gopay / 24 Feb 2024

Nasib anak kos-kosan, akhir bulan selalu jadi perjuangan. Begitu habis uang bulanan, kau kasbon atau kau numpang makan.
— Budi Doremi

Yang namanya anak kos-kosan biasanya identik dengan kata pas-pasan. Berjuang pas akhir bulan biar bisa tetap makan, berjuang bareng teman pas uang bulanan makin gak karuan, dan berjuang pas nyari recehan buat beli jajanan.

Biar kamu gak jadi anak kosan yang gundah gulana dan merana, ada lho cara jitu agar kamu bisa tetap bisa belanja murah di akhir bulan buat belanjaan, makanan, jajanan, sampe hiburan.

Simak tips bebas belanja online murah buat anak kosan di bawah ini!

1. Cek Dompet atau ATM Kamu

Belanja makanan dan jajanan pastinya pake uang dan gak mungkin cuma bilang sim salabim jadi apa prok prok trus makanannya muncul. Nah coba cek dompet dan atm kamu. Apakah uang di dompet masih ada? Atau saldo di ATM masih ada? Kalo ada berarti aman, gapapa walaupun sedikit. Kalo gak ada, ehm, saatnya join bersama teman sejati serupa di kosan serupa yang mengalami nasib sama.

2. Bandingin Harga

Skill  ni penting bagi anak kos untuk bertahan hidup karena seperti yang kamu tahu, anak kos terjebak dalam slogan “jumawa di awal bulan, merana di akhir bulan”. Sebelum kamu memesan belanjaan makanan dan jajanan, pastiin kamu membandingkan harga dari satu toko dengan toko lainnya sampai kamu menemukan harga yang pas dengan dompet dan ATM kamu.

3. Incer Promo

Skill  berikutnya yang tidak kalah penting adalah mengincar promo. Apalah arti anak kos tanpa adanya promo. Nah, kamu bisa cek promo belanja online buat makan dan jajan mana yang lagi ada promo di Promo Bebas Belanja, GoPay Online Festival, dan Promo Bulanan GoPay. Gak cuma makanan, kamu juga bisa nikmatin hiburan juga lho. Pastiin kamu top up saldo GoPay agar saldo GoPay kamu cukup ya.

4. Pakai Voucher Belanja

Selain manfaatin promo yang ada di atas, kamu juga bisa pakai voucher belanja yang ada di aplikasi Gojek lho. Biar kamu bisa tetap belanja online dengan murah dan hemat. Caranya buka aplikasi Gojek, klik menu Promo di kiri atas, dan pilih Voucher. Atau kamu bisa cek semua promo belanja online yang pakai voucher dari GoPay di sini.

5. Tinggal Nunggu Datengnya Abang Gojek

Setelah pesen, saatnya kamu bersantai sambil mempersiapkan diri untuk menerima belanjaan, makanan, atau jajanan yang kamu pesan. Kalo kamu pesen belanjaan, nantikan suara datangnya  “Pakeeeettt!~” dari abang-abang kurir dan kalo kamu pesennya makanan atau jajanan, siap-siap untuk nerima chat dari abang Gojek “Saya sudah sampe di lokasi”.

Itu dia tips bebas belanja online murah buat anak kosan ala GoPay. Yuk ah diincar promonya!