logo
Home
/
Blog
/
gopay
/
5 Game Lokal Buatan Indonesia Wajib Main - Edisi Spesial Hari Game Indonesia
5 Game Lokal Buatan Indonesia Wajib Main - Edisi Spesial Hari Game Indonesia
gopay / 24 Feb 2024

Udah tau belum kalo Indonesia punya banyak game lokal keren yang gak kalah dengan game dari luar negeri seperti DreadOut, Coffee Talk, dan masih banyak lagi. Belum pernah main dan pengen cobain? Bersiaplah menyambut Hari Game Indonesia pada 8 Agustus 2021 besok!

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan ecommerce seperti JD.ID bekerja sama mengadakan program “Beli Game Lokal”. Kamu bisa beli semua game lokal buatan developer Indonesia dengan harga diskon spesial yang gak mahal selama 2–8 Agustus 2021.

Berikut rekomendasi game lokal yang wajib kamu mainkan.

1. Coffee Talk

Coffee Talk adalah game dari Toge Productions yang memiliki gaya cerita dalam bentuk visual novel. Kamu akan menjadi seorang barista dan mendengarkan cerita dari berbagai tamu dan membuatkan minuman sesuai cerita mereka yang nantinya berpengaruh pada alur cerita game.

2. DreadOut

DreadOut adalah game horror dari Digital Happiness yang bercerita tentang sekelompok pelajar yang terjebak di sekolah berhantu. Game ini ramai dibicarakan saat perilisannya dulu dan bahkan sempat dimainkan oleh YouTuber Gaming ternama PewDiePie.

3. Escape from Naraka

Escape from Naraka adalah game terbaru yang dirilis di 2021 dan merupakan hasil karya dari Xelo Games dengan mengangkat tema budaya mitologi Bali. Singkatnya, kamu ditantang untuk melewati puzzle di dalam kuil menyeramkan yang terdapat musuh dan berbagai jebakan sambil berlomba dengan waktu.

4. Ghost Parade

Ghost Parade adalah game dari Lentera Studio dengan latar belakang cerita tentang hantu. Game ini bergenre platformer side scrolling dan mengisahkan petualangan Suri, karakter utama yang akan mengenal lebih dekat lagi sosok dari para hantu yang ditemuinya.

5. Celestian Tales: Old North

Celestian Tales: Old North adalah game dari Ekuator Games dan merupakan game RPG yang terinspirasi dari judul klasik seperti Final Fantasy dan Suikoden. Ada banyak sisi menarik mulai dari jalan cerita, dialog para karakter, hingga pertarungan melawan musuh.

Yuk, dukung industri game Indonesia dengan “Beli Game Lokal” di JD.ID dan kamu bisa bayar lebih praktis menggunakan GoPay. Aktifkan dulu metode pembayaran GoPay di JD.ID.