GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

PayLater Solusi Praktis Pas Saldo Kritis #SantaiAdaPayLater

PayLater Solusi Praktis Pas Saldo Kritis #SantaiAdaPayLater
Gojek · 1 Oct 2020

Bangun pagi, ku GoFood kopi. Nunggu di teras sambil selfie, sapa doi yang lagi lari pagi~ Kopi sampe, eh tapi kok ditagih bayar tunai? Yah, ternyata saldo GoPay-nya abis.

Biar kenyamanan harian-mu gak keganggu, mending transaksi pake GoPay PayLater! Gak perlu ribet isi saldo atau pake uang tunai, bayar semuanya bisa di akhir bulan.

Penasaran pake GoPay PayLater bisa dapat apa aja?

  1. Pake berkali-kali, bayarnya cuma sebulan sekali.  Bisa pesen GoFood pas perut keroncongan, bayar tagihan pas tanggal tua, dan pesen berbagai layanan lainnya di aplikasi Gojek, bayar cukup sekali di akhir bulan!
  2. Bebas bunga.  GoPay PayLater memakai sistem biaya langganan dengan jumlah pasti tanpa persenan. Biaya tidak berlaku jika GoPay PayLater-mu tidak terpakai di bulan tersebut.
  3. Rekap seluruh transaksi Gojek selama sebulan.  Pake GoPay PayLater untuk mengatur seluruh pengeluaran selama sebulan.
  4. Gratis biaya langganan bulan pertama.  Buat kamu yang belom cobain, nikmati gratis biaya langganan di bulan pertama pake GoPay PayLater!

Mau tahu lebih lanjut? Yuk tonton videonya di bawah ini:

GoPay PayLater adalah metode pembayaran baru dari Gojek, di mana kamu bisa memesan berbagai layanan Gojek kapan aja dan bayarnya cukup sekali di akhir bulan. Fitur ini adalah hasil kerja sama Gojek dengan Findaya, yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. Cara pakainya gampang, cukup pilih GoPay PayLater sebagai opsi pembayaran kamu pada halaman check out. Gampang banget, kan?

Lihat informasi lengkap mengenai GoPay PayLater di bawah ini.


Cara Mengakses GoPay PayLater

Sebelum mengakses fitur GoPay PayLater, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Gojek versi terbaru.

  1. Masuk ke halaman GoPay PayLater.

  2. Klik Aktifin PayLater

  3. Pilih Saya setuju buat aktifin PayLater setelah membaca syarat dan ketentuan yang ada.

  4. Masukkan PIN Gojek kamu.

  5. Yeay! GoPay PayLater kamu siap digunakan.

Kalo kamu belum mendapatkan fitur GoPay PayLater di aplikasi kamu, baca dulu ketentuan menggunakan GoPay PayLater di sini.

Cara Menggunakan GoPay PayLater di Aplikasi Gojek

Kamu dapat menggunakan GoPay PayLater langsung dari aplikasi Gojek.

  1. Pilih GoPay PayLater sebagai metode pembayaran.

  2. Konfirmasi persetujuan akan muncul pada transaksi pertama setiap bulannya.

  3. Masukkan PIN Gojek untuk meneruskan transaksi.

Atau, kamu juga dapat menggunakan GoPay PayLater melalui aplikasi partner.

  1. Lakukan transaksi dan bayar menggunakan GoPay.

  2. Pilih metode pembayaran, lalu klik PayLater.

  3. Pastikan rincian transaksi benar, kemudian tekan Bayar.

  4. Masukkan PIN Gojek kamu.

  5. Transaksi kamu selesai.

Cara Membayar Tagihan GoPay PayLater

Di halaman beranda GoPay PayLater, kamu bisa melihat informasi lengkap mengenai fitur seperti limit saldo, riwayat pesanan, dan tentunya jumlah tagihan. Tagihan GoPay PayLater akan jatuh tempo pada tengah malam (23:59:59 WIB) di hari terakhir tiap bulannya. Sebagai contoh, total pemakaian kamu di bulan Juni akan jatuh tempo di tanggal 30 Juni pukul (23:59:59 WIB). Berikut cara membayar tagihan GoPay PayLater:

  1. Klik Bayar untuk melihat rincian transaksi GoPay PayLater.
  2. Klik Bayar Tagihan.
  3. Masukkan PIN Gojek kamu untuk melanjutkan pembayaran.
  4. Pembayaran tagihan kamu berhasil!

Bagaimana Jika Telat Membayar Tagihan GoPay PayLater?

Yang perlu kamu ingat, jika bulan sudah berganti dan kamu masih belum membayar tagihan bulan sebelumnya, kami akan memberikan kamu peringatan setiap harinya sampai tagihan kamu dibayar lunas. Kamu akan diberikan jangka waktu selama 5 (lima) hari untuk membayar semua tagihan sebelum dikenakan denda harian. Jika kamu masih belum melakukan pembayaran pada tanggal 5 pukul 23:59:59 WIB di bulan berikutnya maka akan diberlakukan denda harian sebesar Rp2.000 dimulai dari tanggal 6.

Saat ini, GoPay PayLater sudah tersedia di hampir semua layanan Gojek. Tak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan GoPay PayLater di rekan usaha offline  maupun online.

Asik, kan? Coba lihat Aplikasi Gojek kamu, siapa tau kamu termasuk salah satu orang yang beruntung untuk cobain fitur ini! Untuk informasi lebih lanjut cek di sini ya.