logo
Home
/
Blog
/
gobox
/
5 Cara Menentukan Jasa Pindahan yang Berkualitas
5 Cara Menentukan Jasa Pindahan yang Berkualitas
gobox / 24 Feb 2024

Di berbagai kota besar, jasa pindahan atau jasa pengiriman barang memang sudah sangat banyak. Tapi yang menjadi bahan pertimbangan adalah apakah jasa pindahan tersebut berkualitas? Jika tidak barang-barang Anda bisa saja berada di tangan yang salah. Oleh sebab itu, Anda harus melakukan observasi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa jasa pindahan tersebut memang berkualitas.

 

Dapatkan informasi sebanyak mungkin

Tentu saja hal pertama yang harus dilakukan adalah mendapatkan informasi mengenai jasa pindahan tersebut sebanyak mungkin. Mulai dari meneliti situs jasa pindahan tersebut jika ada hingga menanyakan langsung pada customer service-nya mengenai detail jasa yang diberikan. Catatlah jika perlu kontak dan alamat jasa pindahan tersebut untuk berjaga-jaga. Anda juga bisa meminta referensi dari kerabat terdekat untuk memberikan saran mengenai jasa pindahan yang berkualitas.

 

Pastikan Anda akan mendapat invoice

Jangan percaya dengan jasa pindahan yang tidak menjamin Anda mendapatkan invoice karena itu adalah bukti kuat Anda ketika terjadi masalah dengan pengiriman barang. Pastikan di awal pemesanan bahwa Anda akan mendapatkan invoice.

 

Dapatkan biaya transparan

Biaya transparan maksudnya adalah harga yang sudah ditetapkan sesuai jarak yang ditempuh sehingga Anda akan mendapatkan harga yang pasti hingga barang sampai pada lokasi tujuan. Waspadai jasa pindahan yang tidak menetapkan harga demikian karena mungkin saja ada biaya tambahan yang tidak Anda ketahui sebelumnya.

 

Tanyakan apakah jasa pindahan memiliki asuransi

Asuransi menjadi sangat penting untuk menjamin semua barang Anda berada di tangan yang aman. Jadi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Anda akan mendapat ganti rugi.

 

Pertimbangkan keuntungan yang akan didapatkan

Pertimbangkan keuntungan apa saja yang akan didapatkan dari jasa pindahan tersebut. Bisa saja keuntungan tersebut berupa diskon atau sekadar fitur kendaraan yang lengkap sehingga Anda memiliki banyak pilihan kendaraan.

Sekarang anda sudah tahu bukan bagaimana caranya memilih jasa pindahan yang berkualitas, semoga bermanfaat. :)