GOJEK App

One app for every need

Maksimalkan Voucher Pengiriman di GoSend Portal agar Jualanmu Laku Keras

Maksimalkan Voucher Pengiriman di GoSend Portal agar Jualanmu Laku Keras
GoSend / 12 Apr 2021

Salah satu cara menarik pembeli untuk berbelanja di online shop kamu adalah memberikan potongan harga. Tidak harus memberikan diskon harga produk yang kamu jual atau bonus produk, kok. Cukup kasih potongan tarif supaya bikin pembeli semakin happy berbelanja di tempat kamu. Untuk dapat promo ongkir ini, kamu bisa memanfaatkan layanan GoSend Portal untuk pengiriman barangnya.

Dalam GoSend Portal, ada beragam voucher potongan ongkir yang tidak bisa kamu dapatkan di aplikasi Gojek. Lalu bagaimana caranya menggunakan voucher tersebut?

Simak langkah-langkah penggunaan GoSend Portal di bawah ini!

  1. Masuk ke Dalam GoSend Portal

Pertama, kamu harus punya dulu akun GoSend Portal. Pembuatannya pun sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengisi formular di dalam situs portal.gosend.id langsung dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Setelah itu, tunggu verifikasi sekitar 2x24 jam. Setelah itu, kamu sudah bisa menggunakannya untuk membantu bisnis kamu dari sisi pengiriman.

Untuk mulai melakukan pengiriman, kamu harus login ke dalam akun Gosend Portal dan masuk ke halaman utama. Nantinya, di sisi menu bagian kiri akan tertera “Voucher”. Dalam menu tersebut, kamu bisa melihat berbagai voucher yang kamu miliki dan bisa digunakan untuk pengiriman barang dengan Gosend.

  1. Cek Detail dari Voucher yang Dimiliki

Setiap voucher memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Tentunya, kamu harus tahu semuanya secara detail. Kamu bisa mengeceknya dengan klik salah satu voucher dan akan diarahkan ke halaman informasi voucher. Di dalamnya, kamu akan mendapatkan informasi besaran diskon, jangka waktu penggunaan voucher, syarat transaksi, layanan pengiriman yang digunakan, dan informasi lainnya.

Kamu bisa infokan di awal tentang potongan ongkos kirim agar pelanggan semakin tertarik untuk membeli produkmu. Cara ini bisa menambah daya tarik untuk pembeli. Namun, harus diingat tentang masa berlakunya supaya voucher tidak telanjur hangus sebelum dipakai.

  1. Menggunakan Voucher Dalam Pesanan

Untuk menggunakan voucher yang tersedia, kamu harus melengkapi detail pengantarannya terlebih dulu dengan lengkap. Masukkan nama, alamat pengiriman, dan layanan yang dipilih. Setelah itu, harga ongkir akan tertera di bagian samping detail pengiriman.

Lalu, lanjutkan dengan memasang voucher di bagian bawah kanan. Pilih voucher yang tersedia, lalu klik “Pasang”. Total biaya pengiriman kamu akan langsung otomatis dikurangi oleh diskon yang berlaku.

Kamu pun bisa menambahkan pengiriman barang ke alamat berbeda sekaligus. Langkah ini pun akan memudahkan kamu saat pesanan sedang banyak-banyaknya. Voucher yang nantinya digunakan pun akan memotong biaya total dari seluruh pengiriman.

  1. Lakukan Pembayaran

Setelah semua detail pengantaran terisi dan kamu telah memasang voucher diskon, lakukan konfirmasi pesanan. Kamu akan melihat detail seluruh pesanan saat itu. Lanjutkan dengan melakukan pembayaran. Akan muncul QR Code di layar monitor dan kamu bisa melakukan pembayaran secara digital.

Lakukan pembayaran dengan menggunakan GoPay dari aplikasi Gojek di smartphone kamu. Lakukan scan QR Code yang muncul pada layar monitor dan isi jumlah pembayaran yang ingin dilakukan. Masukkan PIN GoPay untuk konfirmasi pembayaran.

Setelah itu, status pengiriman akan berubah. Kamu tinggal menunggu abang Gojek datang untuk mengambil barang pesanan dan mengantarkannya ke alamat tujuan. Baik kamu dan pembeli akan merasakan #SenangnyaInstan dengan memanfaatkan promo diskon dari Gosend Portal.