logo
Home
/
Blog
/
gosend
/
Trik Laris Manis Jualan T-shirt Online
Trik Laris Manis Jualan T-shirt Online
gosend / 24 Feb 2024

Kamu bisa menemukan lebih banyak clothing line di mediasosial. Selain mengedepankan bahan yang nyaman dipakai, desain yang menarik pastinya jadi hal yang membedakan satu dengan lainnya. Kamu pun bisa memulai bisnis t-shirt bergambar dan memasarkannya secara masif.

Ada beberapa tips yang bisa bantu kamu untuk memulai bisnis ini segera. 

1. Berdua atau bertiga pasti lebih baik

Ada banyak hal yang harus dilakukan sebelum berjualan t-shirt. Kamu harus mencari bahan pakaian yang tepat, penjahit yang cakap, hingga desain yang sesuai dengan imajinasi, sampai menerapkan strategi pemasaran. Sebenarnya, semuanya bisa dilakukan sendiri, tapi repot pastinya. Kamu harus membagi pikiran untuk banyak hal.

Ajak satu teman kamu supaya jadi tim yang kuat untuk memulai bisnis. Pastikan teman yang kamu ajak punya keahlian yang berbeda, ya. Jika kamu jago ilustrasi dan gambar, pastikan dia punya keahlian marketing yang andal. Begitu juga sebaliknya.

2. Pilih kualitas baju terbaik

Jangan pernah berbohong untuk urusan kenyamanan. Asal punya t-shirt yang enak dipakai, orang-orang akan beli lagi dari kamu. Memang, kamu harus mengeluarkan biaya lebih untuk ongkos produksinya. Namun, hasilnya pasti tidak akan berbohong.

Pastikan kamu tetap mempertahankan kualitas bahan pakaian meskipun brand kamu sudah dilirik banyak orang. Bisnis kamu bisa tetap berjalan baik dengan kualitas produk yang kamu jual.

3. Punya lebih dari satu pilihan

Bisa jadi, hanya ada satu desain yang paling laris-manis dan selalu ditanya oleh orang-orang. Memproduksi t-shirt itu berulang-ulang dengan jumlah yang lebih banyak pun tidak ada ruginya. Namun, kamu harus punya strategi marketing yang lain. Bikin orang bisa melihat lebih dari satu desain produk akan selalu lebih baik.

Kamu harus buat desain t-shirt yang lebih banyak lagi untuk membuktikan bahwa clothing line ini sangat kreatif. Buat juga pilihan warna yang lebih banyak selain warna dasar putih dan hitam. Siapa tahu ada calon pembeli kamu yang sebenarnya lebih nyaman pakai baju warna lainnya.

4. Buat limited edition

Setiap clothing line pasti punya ciri khas masing-masing, termasuk desain yang dibuat. Namun, kamu tetap bisa membuatnya semakin limited edition dengan membuatnya dalam jumlah sedikit.

Sampaikan hal ini di halaman website dan post media sosial brandyang kamu buat. Hal ini akan memancing orang-orang yang tertarik dengan desainnya langsung memesan sebelum kehabisan. Selain itu, kamu juga bisa buat perhitungan ulang sebelum membuat desain yang lain.

5. Selalu buat pembeli senang

Namanya jualan, ya pasti maunya untung. Cara biar untung adalah bikin pembeli senang dengan berbagai cara. Pertama, kamu bisa memberikan potongan harga di momen-momen tertentu atau kala mengikuti bazar. Kedua, bikin promosi yang berbeda dengan banyak orang. Misalnya, beri t-shirt gratis untuk pembeli ke-100.

Paling gampangnya, sih, bikin orang langsung bisa dapat baju yang dilihat pada hari itu juga jika memang memungkinkan. Kamu bisa mengandalkan GoSend untuk mengantar t-shirt jika memang pembeli kamu ternyata dekat. Layanan Gosend Instant bisa mengantarkan paket dalam kurun waktu kurang dari dua jam, loh.

Kalau pembeli suka dengan pelayanan yang diberikan, dijamin mereka dengan senang hati mendatangkan pelanggan. Yuk, kumpulkan niat dan mulai buat t-shirt keren yang bisa dipakai oleh banyak orang.