GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Tips Laris Manis Menjual Produk Organik Untuk Anak Saat Promo Belanja Online

Tips Laris Manis Menjual Produk Organik Untuk Anak Saat Promo Belanja Online
GoSend · 14 Dec 2019

Bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan bulan ini? Menjual berbagai produk kesehatan organik seperti essential oil,sabun mandi organik, krim bayi, dan lain sebagainya cukup menantang. Produk ini memiliki target khusus mengingat harganya yang tidak murah, membutuhkan kemasan khusus hingga memerlukan proses pengiriman yang terpercaya. Tidak heran jika kamu membutuhkan trik tertentu untuk meningkatkan penjualannya.

Tenang, momen belanja di tanggal-tanggal cantik bisa menjadi salah satu jawabannya. Kamu bisa manfaatkan momen ini untuk mendapatkan pelanggan baru maupun meningkatkan penjualan.

Berikut trik yang bisa kamu lakukan agar produkmu laris manis saat promo belanja online:

1. Pasang foto produk beresolusi tinggi

Foto produk yang buram tidak akan menarik di mata pelanggan. Tidak perlu menyewa studio dan model untuk mendapatkan foto yang bagus. Kamu cukup mengandalkan kamera poket atau minimal telepon seluler, pencahayaan alami (pagi hari), dan props yang mendukung. Lengkapi peralatan tersebut dengan teknik memotret yang baik, seperti memerhatikan angle dan komposisi yang tepat.

2. Cantumkan deskripsi produk dengan lengkap

Deskripsi produk adalah hal pertama yang dibaca oleh calon pelanggan. Pasalnya, pelanggan tidak bisa mencoba produk saat belanja secara online. Maka, cantumkan deskripsi semua produk dengan lengkap untuk meminimalisir kesalahpahaman seperti nama, ukuran, ingredients, aroma, kegunaan, cara pakai, dan lainnya.

3. Buat promo yang menarik

Namanya juga momen promo belanja online, para pelanggan pastinya mencari harga terendah. Tak perlu banting harga, kamu bisa mensiasati dengan memberikan promo terbaik seperti: harga bundling, memberikan gratis produk ukuran travel untuk setiap pembelian dengan minimum pembelian, hingga gratis ongkos kirim (ongkir).

4. Buat kemasan menarik yang aman

Kemasan yang aman seringkali menjadi nilai tambah di mata pelanggan. Jika produk yang kamu jual membutuhkan penanganan khusus karena mudah pecah, mudah rusak karena terpapar sinar matahari, dan lainnya. Kamu bisa menambahkan bubble wrap atau kertas di dalam kardusnya untuk menjaga produk.

Di bagian luar, kamu bisa tambahkan kata-kata mutiara supaya membuatnya lebih menarik. Tak salah juga berikan ucapan terima kasih karena sudah berbelanja di toko kamu.

5. Gunakan jasa logistik yang terpercaya, seperti GoSend

Proses pengiriman juga menjadi kunci untuk meningkatkan kepercayaan para pelanggan. Pada umumnya, pelanggan menginginkan pengiriman yang cepat, aman, dan terpercaya. Tidak perlu ragu, kamu bisa gunakan jasa GoSend yang bisa dipasang di telepon selulermu. Mengapa GoSend?

- Instant Service

Kamu bisa memilih opsi ini untuk pengiriman dalam waktu 1-2 jam. Dengan demikian, produkmu dapat diterima pelanggan dalam waktu lebih cepat. Proses yang cepat ini meminimalisir risiko barang yang rusak terpapar sinar matahari berlebih atau risiko barang pecah karena tertimpa barang lainnya.

- Real Time

Kamu bisa melacak posisi barang di perjalanan sampai ke alamat tujuan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui tarif pengiriman untuk memudahkanmu membuat invoice ke pelanggan.

- Order Lebih dari Satu

Kamu bisa mengirim barang ke beberapa pelanggan di lokasi yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Misalnya kamu memesan dua driver yang berbeda untuk mengirim barang pembeli A dan B pada hari Rabu jam 2 siang. Tentunya, ini membuat waktumu lebih efisien. Kamu bisa mengirim barang ke beberapa pelanggan dalam waktu yang bersamaan.

- Jaminan Lebih Aman

Tidak perlu panik jika barang tidak diterima ataupun ada kekeliruan proses pengiriman. Kamu bisa klik “need help” di history yang terdapat di aplikasi Gojek. Kamu pun bisa segera melacak dan menyelesaikan permasalahan pengiriman.

Ingin bisnis produk organik kamu laris manis? Ayo download aplikasi Gojek sekarang juga. Bisnis lancar, pelanggan pun puas karena pesanan mereka tiba lebih cepat dan aman.