GOJEK App

One app for every need

Tips Kasih Promo Gratis Ongkir

Tips Kasih Promo Gratis Ongkir
GoSend / 23 Dec 2019

Harga ongkos kirim (ongkir) yang tinggi sering jadi alasan pembeli membatalkan transaksi belanja online. Makanya, banyak toko yang menerapkan strategi gratis ongkir dalam beberapa transaksi. Strategi ini cukup terbukti ampuh dan membawa lebih banyak transaksi.

Untuk memberikan promo gratis ongkir, kamu juga butuh perhitungan yang tepat. Salah-salah, kamu malah “nombokin” ongkir untuk para pembeli. Namun, tetap layak dicoba karena promo ini banyak dicari oleh para pembeli.

Memberikan promo semacam ini pastinya juga bikin banyak orang datang ke toko online kamu. Bikin pembeli senang dan kamu dapat banyak cuan pastinya jadi idalam para seller. Simak tips dan waktu terbaik untuk menerapkan promo gratis ongkir di toko online kamu!

Berikan Promo pada Waktu yang Tepat

Toko kamu juga bisa ikut tren belanja Nasional dengan memberikan promo di tanggal-tanggal tertentu. Sebut saja tanggal 11 bulan 11 atau tanggal 12 bulan 12. Bentuk promo ini sudah berjalan bertahun-tahun di Indonesia dan terbukti berhasil.

Banyak masyarakat memang sudah menyediakan anggaran untuk ikut hari rayanya para konsumen Indonesia itu. Lebih baiknya lagi, kamu buat promo tersebut dalam kurun waktu 3 – 4 hari untuk memberikan kesempatan kepada para konsumen sebelum berbelanja dan memanfaatkan momen gratis ongkir.

Selain hari-hari tersebut, kamu bisa memberikan promo serupa di tanggal-tanggal gajian, mulai dari tanggal 25 – 31 setiap bulannya. Kamu bisa sedikit “menyentil” sisi konsumtif orang-orang supaya mengeluarkan uang lebih di akhir bulan.

Kasih Promo Apresiasi ke Pembeli

Promo gratis ongkir juga bisa kamu berikan kepada pembeli secara acak tanpa perlu alasan tertentu, loh. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Pertama, pembeli baru yang mendapatkannya mungkin akan kembali lagi berbelanja di tempat kamu. Kedua, pembeli yang sudah kembali lagi akan semakin cinta dan percaya dengan toko online kamu.

Kamu pun bisa memberikan promo berbentuk voucher dalam kemasan belanjaan yang dikirimkan ke mereka. Mereka bisa menggunakan kode tersebut saat berbelanja di toko kamu berikutnya. Dengan punya voucher tersebut, orang-orang akan terdorong untuk kembali berbelanja.

Kamu bisa menambahkan syarat dan ketentuan dalam penggunaan promo tersebut. Pembeli hanya bisa menggunakan promo untuk belanja dalam jumlah tertentu. Selain itu, bikin tempo penggunaan promo tersebut. Jadi, mereka bisa bisa kembali dalam waktu yang singkat

Nebeng Promo E-Commerce

Trik ini juga wajib kamu lakukan untuk bikin pelanggan puas. Caranya pun cukup mudah. Kamu tinggal bikin akun dan buka toko online kamu di marketplace  e-commerce. Lebih baik punya toko di berbagai e-commerce karena promo yang diberikan pasti berbeda-beda juga.

Beberapa e-commerce akan kasih subsidi untuk mendanai ongkir pada transaksi di toko online kamu. Jangan lupa infokan kepada pelanggan kamu untuk promo yang satu ini. Percayalah, strategi ini akan meningkatkan jumlah transaksi dan menambah keuntungan kamu, loh.

Sistem Ambil Sendiri untuk Pembeli Dekat

Jika memang pembeli kamu berdomisili tak jauh, kamu bisa berikan rekomendasi ke mereka untuk mengambil barang sendiri atau janjian bertemu di tempat yang gampang. Dengan begitu, mereka tak perlu bayar biaya ongkir dan bisa atur sendiri pengambilannya. Bisa juga janjian bertemu di tempat yang dekat dan mudah dijangkau.

Metode ini pun bisa langsung mempertemukan kamu dengan pelanggan toko. Manfaatkan momen ini untuk bertanya dan meminta masukan untuk kemajuan toko kamu. Mungkin ada satu atau dua hal yang bisa kamu ambil dari suara pelanggan.

Gratis Ongkir untuk Transaksi Besar

Strategi ini sudah banyak dilakukan dan terbukti cukup ampuh. Kamu memberikan promo gratis ongkir untuk pembeli yang bertransaksi dengan minimal jumlah tertentu. Secara tidak langsung, promo ini mengajak orang-orang untuk berbelanja lebih banyak lagi.

Tentukan angka pembelian yang pasti untuk pembeli bisa mendapatkan promo tersebut. Mungkin kamu bisa memulainya dengan memberikan gratis ongkir setelah pembeli melakukan transaksi di atas Rp500.000.

Lalu, serahkan pengiriman barangnya kepada GoSend yang dijamin sudah terpercaya dan dijamin aman karena memberikan asuransi untuk semua pengiriman.