GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Cara Mudah Agar Peralatan Traveling di Tokomu Laris Manis

Cara Mudah Agar Peralatan Traveling di Tokomu Laris Manis
GoSend · 31 Dec 2019

Akhir tahun sudah di depan mata. Ini merupakan momen yang sering digunakan untuk berlibur panjang hingga awal tahun, tidak terkecuali di Indonesia. Ada yang berlibur bersama keluarga, pasangan, hingga teman dengan beragam destinasi.

Saatnya kamu manfaatkan fenomena ini untuk meningkatkan penjualan peralatan traveling di toko online-mu. Mulai dari dry bag,alat vakum pakaian dan plastik, travel foldable bag, timbangan travel, dan lain-lain. Tanpa modal besar, kamu masih bisa tingkatkan penjualan dengan cara yang tepat.

Berikut ini tips meningkatkan penjualan peralatan traveling yang bisa kamu coba:

Berpartisipasi di berbagai pameran

Tidak ada salahnya mengikuti berbagai pameran yang bertema travel, baik offline maupun online.Kedua jenis ini memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing. Untuk pameran offline yang biasa digelar di pusat perbelanjaan, kamu bisa meningkatan brandingtokomu dan mendapatkan pelanggan baru namun membutuhkan anggaran lebih besar. Sedangkan, kegiatan online seperti promo belanja tanggal cantik, kamu bisa menghemat anggaran namun harus berkompetisi dengan berbagai toko online lain.

Buat tutorial cara pakai produk

Salah satu kunci dalam kesuksesan menjual peralatan traveling adalah tutorial cara menggunakan produk. Tidak perlu berdurasi panjang, kamu cukup membuat video tutorial sekitar 3-5 menit. Misalnya video cara menggunakan vakum pakaian yang bermanfaat untuk para flash traveler. Setelah memproduksinya, sebarkan di situs dagangmu dan media sosial yang kamu miliki. 

Cantumkan testimoni para pelanggan

Testimonial dari pelanggan adalah rahasia di balik jumlah dan loyalitas pelanggan. Testimoni positif tentunya menarik pelanggan baru dan meningkatkan kesetiaan pelanggan lama. Sedangkan testimoni negatif tentu kebalikannya. 

Untuk ini, kamu bisa sediakan kolom khusus di situs dagangmu. Jika kamu tergabung dalam e-commerce, sudah tersedia kolom khusus di akun tokomu untuk pelanggan menuliskan testimoni. Sedangkan untuk media sosial seperti Instagram dan Facebook, kamu bisa mengunggah foto-foto tulisan testimoni dalam satu album khusus.

Buat promo menarik

Promo selalu menarik perhatian pelanggan, setuju? Kamu bisa membuat lebih dari 1 jenis promo untuk berbagai produk. Misalnya: kode kupon untuk potongan harga hingga 20%, paket bundlingharga hemat untuk 3 produk, hingga promo gratis ongkos pengiriman (ongkir).

Gunakan jasa logistik yang terpercaya, seperti GoSend

Percaya tidak percaya, proses pengiriman barang juga patut kamu perhatikan. Pelanggan pastinya puas ketika menerima barang dengan cepat dan dalam kondisi sempurna. Oleh karenanya, pastikan kamu menggunakan jasa GoSend untuk pengiriman barang yang cepat, aman, dan terpercaya. 

Dari sekian banyak jasa pengiriman, berikut keuntungan menggunakan GoSend:

- Instant Service

Kamu bisa memilih opsi ini untuk pengiriman dalam waktu 1-2 jam. Dengan demikian, produkmu dapat diterima pelanggan dalam waktu lebih cepat. Proses yang cepat ini meminimalisir risiko barang pecah atau rusak karena tertimpa barang lainnya.

- Real Time

Kamu bisa melacak posisi barang di perjalanan sampai ke alamat tujuan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui tarif pengiriman untuk memudahkanmu membuat invoiceke pelanggan.

- Order Lebih dari Satu

Kamu bisa mengirim barang ke beberapa pelanggan di lokasi yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Misalnya kamu memesan dua driveryang berbeda untuk mengirim barang pelanggan A dan B pada hari Jumat jam 2 siang. Tentunya, ini membuat waktumu lebih efisien. 

- Jaminan Lebih Aman

Tidak perlu panik jika barang tidak diterima ataupun ada kekeliruan proses pengiriman. Kamu bisa klik “need help” di history yang terdapat di aplikasi Gojek. Kamu pun bisa segera melacak dan menyelesaikan permasalahan pengiriman.

Ingin bisnis peralatan travelingmu semakin laris? Yuk, download aplikasi Gojek dan gunakan fitur GoSend sekarang juga. Bisnis lancar, pelanggan pun puas karena pesanan mereka tiba lebih cepat dan aman.