logo
Home
/
Blog
/
gosend
/
Sukses Jualan Gadget Online Tanpa Kendala Berarti
Sukses Jualan Gadget Online Tanpa Kendala Berarti
gosend / 19 Dec 2019

Perkembangan gadget di dunia terbilang sangat cepat. Kamu bisa melihat, hampir semua produsen merilis lebih dari dua smartphone baru setiap tahunnya. Itu belum ditambah dengan gadget penunjang, seperti tablet, headphone, bluetooth speaker, dan aksesori lainnya. Hal tersebut mendorong orang untuk punya lebih dari satu gadget.

Tren ini yang harus kamu manfaatkan untuk mendapatkan untung lebih banyak. Salah satunya adalah berjualan gadget dengan segala aksesorinya secara online. Belum terlambat untuk memulainya, kok.

Sebelum itu, simak dulu beberapa kiat untuk memulai bisnis jual-beli gadget secara online di bawah sini!

1. Pahami Produk  Gadget  yang Dijual

Berbisnislah sesuatu yang kamu tahu. Jika memang mau memulai bisnis ini, mulailah mencari referensi, spesifikasi, dan informasi lainnya tentang semua gadget yang mau dijual. Semua informasi tersebut bisa kamu dapatkan di internet dengan mudah sekarang.

Baiknya juga kamu membaca informasi semua varian gadget yang ada. Informasi yang kamu ketahui akan sangat berguna saat menghadapi calon pembeli nantinya. Pembeli akan semakin percaya dengan toko kamu saat kamu bisa memberikan fitur dan kelebihan yang dimiliki oleh satu gadget dan bukan hanya sekadar jualan.

2. Punya Harga yang  Update  dan Bersaing

Brand gadget biasanya merilis produk terbaru hampir setiap tahun. Kamu harus cukup update dalam hal ini, mulai dari ketersediaan barang sampai dengan informasi harganya. Update juga harga gadget lawas yang masih kamu jual. Produk baru biasanya memengaruhi harga produk lawas, loh.

Selain harus update (baik naik atau turun), kamu juga harus bikin harga gadget yang dijual di toko kamu bersaing dengan toko gadget lainnya. Memang bikin harga yang bersaing, bahkan lebih rendah, mungkin akan mengurangi keuntungan yang kamu dapatkan nantinya. Namun, kamu bisa akali dengan pelayanan terbaik.

Kasih potongan harga aksesori saat pembelian smartphone biasanya jadi strategi yang pas. Bisa juga menggratiskan ongkos kirim saat transaksi yang dilakukan oleh pembeli memiliki nominal yang cukup besar.

3. Sebisa Mungkin Punya Produk yang Lagi Tren

Produk audio juga punya demand yang cukup tinggi belakangan ini. Selain earphone dan headphone yang masih jadi andalan, True Wireless Sound (TWS) juga jadi tren yang cukup dicintai oleh banyak orang dewasa ini.

TWS adalah gadget audio berbentuk buds earphone tanpa kabel yang ditempelkan langsung ke telinga. Benda tersebut biasanya tersimpan di dalam kotak kecil yang sekaligus menjadi tempat untuk mengisi dayanya. Untuk menghubungkannya dengan smartphone, kamu hanya butuh pairing dengan bluetooth, kok.

Kamu bisa mendapatkan produk terbaiknya dari berbagai macam merek besar, mulai dari Samsung, Apple, Xiaomi, Jaybird, JBL, sampai dengan Beats. Tidak perlu semua merek kamu sediakan. Cukup beberapa varian produk dari merek terkenal dan varian lain sebagai alternatif untuk pembeli.

Beberapa aksesori smartphone mungkin akan sulit ditemukan karena permintaan pasar yang besar. Toko kamu juga bisa membantu mencarikan produk tersebut dari toko lainnya, kok. Pelayanan seperti ini bisa dibilang saling menguntungkan. Jika orang yang menitip tadi tidak jadi beli, kamu masih bisa menjualnya ke orang lain.

4. Manfaatkan  Digital  Marketing

Berjualan online pastinya butuh strategi digital marketing yang bagus pula. Digital marketing bukan hanya soal berjualan di e-commerce yang ada di Indonesia atau bikin toko online sendiri, ya. Kamu juga perlu melakukan research dan pengumpulan data untuk bikin campaign yang tepat.

Memanfaatkan semua media sosial yang ada untuk memberikan awareness dari bisnis online kamu juga bagian dari digital marketing, loh. Kamu bisa menggaet lebih banyak orang yang ingin mencari informasi dan produk gadget terbaru di toko online yang kamu jalankan. Tinggal bikin konten menarik dan sesuai dengan tren.

Jangan lupa bikin blog yang memuat artikel tentang rekomendasi gadget yang kamu pasarkan. Manfaatkan teknik SEO untuk meningkatkan pencarian organik. Lalu, arahkan para pembaca artikel tersebut ke toko kamu. Jadi, mereka bisa langsung membeli jika memang suka dengan produknya.

Beberapa situs blog juga menyediakan fitur digital marketing di dalamnya. Manfaatkan SEO checker supaya blog kamu lebih mudah dicari di Google dan pastinya user friendly. Kamu pun bisa menggunakan Google Analytics untuk melihat data dan demografi orang-orang yang berkunjung ke sana.

Fitur-fitur tersebut disediakan di penyedia layanan blog dan tinggal memilih yang benar-benar dibutuhkan untuk memajukan toko gadget online kamu. Penerapan digital marketing akan buat toko kamu berbeda dengan toko lainnya.

5. Kasih Asuransi pada Setiap Produk yang Dibeli

Harga yang para pembeli keluarkan untuk membeli sebuah gadget akan sangat tinggi. Beberapa smartphone pun punya harga yang dibanderol cukup tinggi. Mungkin kamu merasa sebuah risiko besar jika menitipkannya kepada kurir.

Jika punya kekhawatiran seperti itu, percayakan saja gadget tersebut pada kurir GoSend yang dijamin keamanannya. Kamu bisa melihat secara live posisi driver dari aplikasi Gojek di smartphone. Selain itu, GoSend pun sekarang sudah memiliki garansi untuk barang yang dikirim. Dengan begitu, kamu akan lebih tenang lagi mengirim gadget pesanan pembeli.

Jangan ragu lagi untuk memulai bisnis online yang menjual berbagai jenis gadget. Buat bisnis lebih besar dan bikin orang lebih percaya berbelanja gadget di toko online kamu!