GOJEK App

One app for every need

Kirim Banyak Order Satu Kali Enter Lewat GoSend Portal

Kirim Banyak Order Satu Kali Enter Lewat GoSend Portal
GoSend / 12 Apr 2021

Memulai usaha online shop memang memiliki tantangannya tersendiri. Selain harus menjaga reputasi dan kepercayaan dari konsumen, proses pengiriman yang cepat dan bisa diandalkan pun harus memiliki nilainya tersendiri. Gojek melalui layanan Gosend menghadirkan sebuah terobosan baru yang bisa membantu para penjual online untuk mendapatkan solusi terbaik dari tantangan tersebut. 

Pada tahun 2020 lalu, Gojek merilis Gosend Portal yang akan semakin memudahkan para online shop untuk meningkatkan layanan mereka. Gosend Portal memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki di Gosend pada aplikasi Gojek dan bisa memudahkan dalam mengembangkan online shop lebih maksimal lagi. Ingin tahu apa saja fitur-fitur tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

Fitur-fitur GoSend Portal:

Kirim banyak order hanya dengan satu kali enter

Mendapatkan pemesanan yang banyak tentunya menjadi harapan semua orang saat berbisnis. Namun, saat jualan online, mendapatkan pesanan yang banyak memiliki tantangannya tersendiri, khususnya dalam urusan pengiriman pesanan. Tentunya kamu ingin semua pesanan bisa dikirimkan secepatnya agar konsumen puas.

Gosend Portal memahami hal ini dan menghadirkan fitur Bulk Order sebagai solusinya. Lewat fitur ini, kamu bisa langsung memesan layanan pengiriman secara bersamaan hingga maksimal 20 order untuk semua pesanan. Dengan fitur ini, tentunya kamu tidak perlu memesannya secara satu per satu lagi.

Tampilan dashboard-nya pun sangat jelas dan informatif. Untuk melakukan pengiriman secara bulk order ini kamu tinggal mengklik “Tambah Pengiriman Lainnya” setelah mengisi formulir pada pesanan yang awal. 

Rekap order lebih mudah dan lengkap

Salah satu hal penting yang harus dilakukan saat memulai jualan online adalah melakukan rekapitulasi secara periodik, baik secara mingguan ataupun bulanan. Hal ini perlu dilakukan agar lebih mudah dalam melakukan pembukuan dan mencatat penghasilan yang diperoleh selama periode waktu tertentu.

Untuk memudahkan hal ini, Gosend Portal menghadirkan fitur Unlimited Order History. Dengan fitur ini kamu bisa melihat kembali pesanan-pesanan yang telah dilakukan dari minggu atau bulan-bulan sebelumnya. 

Tarif yang stabil

Tarif pengiriman menjadi salah satu variabel yang harus diperhatikan sebagai biaya yang dikeluarkan. Saat memesan melalui aplikasi, tarif pengiriman bisa tergantung pada situasi supply/demandsaat melakukan pemesanan. Jika lebih banyak demanddaripada supply, tarifnya tentu akan mengalami kenaikan. 

Lewat Gosend Portal, tarif ini sudah ditentukan di awal dan tidak memberlakukan sistem supply/demand ini. Dengan cara ini, kamu bisa menerapkan tarif pengiriman yang lebih stabil saat menerima pesanan dari konsumen. 

Tambah admin GoSend

Menjalankan online shop tentunya akan lebih mudah jika dilakukan secara tim. Selain bisa berbagi tugas agar lebih fokus, kamu juga bisa saling membantu satu sama lain saat kewalahan menerima banyak pesanan yang datang secara bersamaan. 

Untuk memudahkan hal ini, Gosend Portal menghadirkan fitur Multi-level Account yang memungkinkan account kamu dikelola oleh beberapa orang admin. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan, kamu tinggal melakukan pengaturan admin di tab pengaturan dan mendaftarkan alamat email admin lainnya. Kamu juga bisa melakukan pemantauan kerja admin-admin lainnya di sini sehingga bisa mengetahui secara lengkap order apa saja yang dilakukan oleh admin-admin tersebut.

Lebih mudah dengan cetak label pengiriman

Untuk lebih mempermudah proses pengiriman, Gosend Portal menghadirkan fitur cetak label pengiriman agar lebih mudah dalam mengidentifikasi orderan-orderan yang akan dikirimkan. Kamu bisa langsung mencetak label pengiriman ini yang memuat informasi seputar tujuan pengiriman dan nomor handphone penerima agar lebih mudah untuk menemukan lokasi pengiriman. 

Tempelkan label ini ke setiap paket pesanan yang sudah siap untuk dikirimkan dan kamu tinggal menyesuaikan ID order dengan mitra driver yang telah siap untuk mengantarkan pesanan tersebut. 

Fitur-fitur ini hadir sebagai solusi yang tepat untuk menghadapi tantangan-tantangan yang dihadapi saat menjalankan bisnis online shop. Misalnya, dengan fitur Bulk Order kamu bisa melakukan banyak order pengiriman secara sekaligus hanya dengan satu kali enter saja. Kalau bisa dengan semudah ini, tentunya tak ada alasan lagi bagi kamu untuk mulai berjualan secara online kan?