GOJEK App

One app for every need

Panduan Lengkap Kirim Barang Pakai GoSend

Panduan Lengkap Kirim Barang Pakai GoSend
GoSend / 21 Feb 2017

Layanan kurir instan dari aplikasi Gojek yang satu ini memang sudah tidak terdengar asing lagi bagi masyarakat di kota-kota besar. Kehadiran GoSend di 76 kota di Indonesia (baca selengkapnya di sini) memang membawa banyak keuntungan bagi masyarakat setempat untuk mengirim barang atau dokumen dalam hari yang sama. Nah, bagi kamu yang masih belum menggunakan layanan GoSend, sebaiknya kamu mengamati ulasan di bawah ini untuk mengenal lebih jauh tentang GoSend.

Cara Menggunakan Layanan:

  1. Unggah aplikasi Gojek Indonesia.
  2. Masuk ke dalam aplikasi dan tekan GoSend.
  3. Ketik lokasi pengiriman (penjemputan dan pengantaran barang).
  4. Input detail pengiriman: jenis barang, nama dan nomor telepon pengiriman serta penerima.
  5. Pilih metode pembayaran: uang tunai (cash) atau menggunakan kredit pra-bayar (GoPay)*.
  6. Sistem akan mencarikan driver untuk mengirimkan paket kamu, pastikan driver yang menerima barang sama dengan yang ditampilkan di aplikasi.
  7. Pastikan driver telah menekan tombol “pickup” sehingga kamu mendapat melihat perubahan status dari “Arriving” menjadi “On The Way”.

Cara Mendapatkan Potongan Harga

  1. Follow Instagram Gojek dan temuka update mengenai voucher code yang memberikan potongan harga atau kuis berhadiah dari GoSend.
  2. Temukan di blog GoSend berita-berita tentang kerja sama dengan berbagai merchant yang memberikan potongan harga atau artikel tentang voucher code.

Ketentuan Pengiriman Barang:

  1. Barang yang dikirim harus berukuran maksimal 70 cm (panjang), 50 cm (lebar), 50 cm (tinggi), dan 20 kg (berat).
  2. Pengemasan tidak termasuk dalam layanan, kamu disarankan untuk menyiapkan sendiri.
  3. GoSend tidak dapat mengirimkan barang-barang berbahaya atau makhluk hidup. Lihat barang lainnya yang tidak dapat dikirim oleh GoSend di sini. 

Cara Mendapatkan Asuransi:

  1. Pastikan kamu mengisi kolom item description dengan jelas dan benar karena penggantian barang yang rusak atau hilang berdasarkan catatan tersebut.
  2. Jumlah penggantian akan didasarkan pada harga barang normal di pasaran.
  3. Asuransi yang diberikan maksimal Rp10.000.000,-
  4. Jika barang rusak, kamu harus menyimpan barang tersebut dan langsung melaporkan ke Call Center GoSend 021-5025-1110 dalam kurun waktu maksimal 48 jam setelah pengiriman selesai dilakukan.