GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Kirim Barang Lewat GoSend!

Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Kirim Barang Lewat GoSend!
GoSend · 14 Nov 2019

Kalau pernah kelupaan barang atau perlu cepat kirim paket kamu mungkin sudah pernah menggunakan layanan GoSend. Tapi kamu tau gak berat maksimal barang yang bisa dikirim? Atau GoSend sudah hadir di daerah mana saja di Indonesia? Nah, berikut informasi yang perlu kamu ketahui biar makin #BebasBala dengan GoSend!

 

Jangkauan layanan GoSend

Sebelum menggunakan layanan pengiriman dari GoSend, tentu saja kamu harus tahu lebih dahulu apakah di tempat kamu GoSend sudah beroperasi! Hingga saat ini, GoSend sudah hadir di 75 daerah yang terbentang dari Sabang sampai Merauke dan siap bantu banyak orang #BebasBala setiap harinya. Untuk memeriksa area jangkauan GoSend, bisa langsung cek di sini!


Jarak pengiriman

Coba simak kisah Sendy yang pernah kirim barang dengan GoSend:

“Karena pernah mengirim barang menggunakan GoSend sebelumnya dan puas dengan pelayanan serta cepatnya barang sampai di tujuan, Sendy mau menggunakan lagi layanan GoSend. Kali ini dia ingin mengirim barang dari Jakarta ke Bandung. Sendy langsung mengisi alamat pick-up dan tujuan dengan lengkap. Tapi saat pesan lewat aplikasi, pesanan Sendy gak bisa dilakukan. Sendy bingung kenapa orderannya kali ini error…”

Sayang sekali kalau kamu mau kirim barang dengan jarak seperti orderan Sendy memang tidak bisa dilakukan. GoSend memiliki batas jarak maksimal untuk pemesanan yaitu 40 km. Selama jarak pengiriman masih di bawah angka tersebut, paket kamu tetap akan sampai di hari yang sama.



 Ukuran dan berat barang

Paket yang dikirim lewat GoSend akan diantarkan oleh driver dengan motor sehingga ada batasan tertentu untuk ukuran dan berat barang yang dapat dikirim. Ukuran barang maksimal 70 x 50 x 50 cm sementara untuk berat barang kiriman idealnya adalah 20kg agar bisa tetap aman ketika dibawa dengan sepeda motor. Kalau ukurannya lebih besar bisa melanggar peraturan lalu lintas atau dapat membahayakan driver dan juga pengguna jalan lain. Bayangin aja, kalau lagi di jalan ketemu motor bawa kulkas kan ngeri.

Barang-barang yang tidak boleh dikirim

Ini kategori barang yang tidak bisa dikirim lewat GoSend beserta contohnya:

  1. Benda Hidup (Contoh: Burung Kakatua)
  2. Mudah Terbakar/Meledak (Contoh: Kembang Api)
  3. Bernilai lebih dari 10 juta (Contoh: Cincin Berlian)

Cukup jelas kan? Jadi jangan coba-coba kirim burung kakatua pake cincin berlian yang suka main kembang api ya!

Setelah baca informasi di atas, sekarang kamu tahu dong apa aja yang bisa dan gak bisa dilakukan kalau mau pesan GoSend? Sekarang kalau ada keperluan bisa langsung #GoSendinAja!