GOJEK App

One app for every need

5 Ide Bisnis Dropshipper Online yang Menguntungkan

5 Ide Bisnis Dropshipper Online yang Menguntungkan
GoSend / 21 Dec 2019

Berencana berbisnis online, tapi modal belum cukup? Jangan khawatir, kamu bisa tetap melakukan hal tersebut dengan menggunakan sistem dropship, yang cukup mudah dijalankan, tapi perlu kehatian-hatian serta ketekunan saat menjalankannya agar menghasilkan banyak cuan. 

Sistem dropship merupakan bisnis jual-beli yang enggak mengharuskan kamu menyimpan stok produk karena akan dikirimkan langsung oleh supplier ke customer. Kamu hanya bertugas menjual kembali barang supplier tersebut lewat promosi di toko online atau media sosial. 

Supplier biasanya akan memberikan harga khusus kepada kamu sebagai dropshipper. Selisih dari harga khusus itulah yang nanti menjadi keuntungan kamu "mempromosikan" barang si supplier.

Saat ini, peluang bisnis dropship masih terbuka lebar karena enggak perlu menggunakan modal besar. Berbisnis dengan sistem ini hanya memerlukan ketekunan kita sebagai dropshipper serta kejelian mencari ide-ide produk apa saja yang akan dijual.

Nah, buat kamu yang tertarik mencoba, yuk simak ide-ide bisnis online dengan sistem dropship di bawah ini!

1. Jualan produk kosmetik

Hasil riset Snapchart 2018 mengungkapkan, 65 persen pelaku belanja online di Indonesia merupakan perempuan. Dari data tersebut pun enggak ada salahnya kalau kamu mencoba untuk menjual produk-produk yang paling dicari perempuan, yaitu kosmetik lewat sistem dropshipper. 

Ada banyak produk kosmetik yang bisa kamu jual, mulai dari masker wajah, peralatan make-up, hingga sabun wajah. Namun, sebelum menjual, sebaiknya kamu mengenali terlebih dulu barang-barang yang akan dijual agar dapat membedakan yang original atau palsu. Hal ini pun akan berguna jika customer menanyakan status tersebut saat ingin membeli. 

2. Jam Tangan

Ide bisnis dropship yang cukup menguntungkan lainnya adalah menjual jam tangan. Selain memiliki banyak peminat, jam tangan juga biasanya menghadirkan model-model terbaru sehingga kamu bisa lebih variatif saat menjual produknya. 

Ada banyak variasi yang bisa kamu jual, mulai dari yang original hingga berkualitas premium. Biasanya harga kedua tipe tersebut jauh berbeda. Tapi jangan salah, terkadang jam tangan berkualitas premium juga banyak diminati customer karena tentunya dijual dengan harga bersahabat. 

3. Produk Fashion

Produk fashion juga bisa menjadi pilihan. Jangan khawatir tidak laku jika kamu ingin mencoba karena produk fashion selalu ada peminat lantaran menjadi salah satu kebutuhan pokok masyarakat. 

Akan tetapi, biasanya menjual produk fashion memiliki beberapa kelemahan, misalnya, warna, ukuran, serta motifnya tidak sesuai dengan foto aslinya. Jadi, sebaiknya kamu harus jeli apabila memilih produk fashion yang akan dijual. 

Salah satu cara mengantisipasi hal tersebut bisa dengan membeli terlebih dulu produk di supplier untuk diri sendiri. Jika dirasa sesuai, kamu bisa mulai menjalankan bisnis dropshipper dengan menjualnya kembali kepada calon customer di media sosial atau toko online. 

4. Sneakers

Sneakers original ber-branded biasanya dijual dengan harga selangit, mulai dari jutaan hingga ratusan juta rupiah. Nah, jika ingin mencoba berbisnis sneakers, kamu dapat memulainya dengan menjual sneakers dengan kualitas premium, yang juga enggak sepi peminat. 

Agar bisnis dropshipper sneakers lebih banyak menarik customer, kamu bisa terlebih dahulu memulainya bergabung dengan beberapa komunitas. Kamu juga sebaiknya memerhatikan jenis-jenis sneakers yang sedang hype serta perbedaan antara sneakers original dan kualitas premium agar tidak kebingungan saat ditanya customer. 

5. Aksesori Gadget

Aksesori gadget merupakan salah satu bisnis yang terus berkembang karena banyak orang rela mengeluarkan uang dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah agar gadget-nya lebih aman dan bagus.

Produk dropship gadget yang paling banyak dicari biasanya pelindung smartphone, headset, hingga flashdisk. Produk-produk ini laris manis karena harga yang dijual biasanya cukup terjangkau. 

Nah, demikianlah lima produk yang bisa kamu jadikan ide saat ingin memulai bisnis online dengan sistem dropshipper. Jangan lupa juga menggunakan GoSend untuk mengantarkan produk-produk tersebut ke tangan customer, ya!