GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Sekarang Kirim Barang Bisa Sampai ke Luar Kota!

Sekarang Kirim Barang Bisa Sampai ke Luar Kota!
GoSend · 28 Jul 2020

Hai Gojekers,

Kamu sering melakukan pengiriman barang di dalam kota ataupun ke luar kota? atau sering merasa kesulitan saat harus melakukan pengiriman barang ke luar kota? Untuk menjawab permasalahan ini, GoSend telah meluncurkan fitur baru untuk memberikan solusi jangka panjang bagi seluruh pengguna, perkenalkan GoSend Intercity Delivery!

Apa itu GoSend Intercity?

Demi memberikan pelayanan yang terbaik, GoSend bersama dengan Paxel telah meluncurkan fitur terbaru yaitu GoSend Intercity Delivery: sekarang kamu bisa kirim barang ke/dari luar kota yang telah hadir di kota-kota seperti Jadetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo & Semarang. Adapun kelebihan lainnya jika kamu menggunakan GoSend Intercity Delivery:

  • Pengiriman dari Jadetabek ke Bandung & sebaliknya: Rp 20.000 untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, besar).
  • Pengiriman Jadetabek/Bandung ke Yogyakarta, Solo atau Semarang & sebaliknya: Rp 30.000 untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, besar).
  • Pengiriman antar kota Yogyakarta, Solo & Semarang: Rp 15.000 untuk seluruh dimensi ukuran barang (kecil, sedang, besar).
  • Maksimal berat barang hingga 5kg.
  • Door to door service: driver akan melakukan pengambilan dan pengiriman barang sesuai dengan titik lokasi yang dicantumkan oleh pengguna.
  • Target durasi pengiriman next day service atau maksimal 24 jam.

Nah, kamu juga tidak perlu khawatir karena setiap melakukan pengiriman barang, GoSend akan menanggung asuransi hingga Rp10.000.000. Untuk informasi mengenai pertanggungan asuransi silahkan klik di sini.

Di mana saja area layanan GoSend Intercity Delivery?

Untuk sementara ini, pengiriman menggunakan GoSend hanya mencakup area Jadetabek dan tidak melayani pengiriman antar Jadetabek.

Khusus untuk area Bandung, yang termasuk dalam cakupan area layanan GoSend Intercity Delivery adalah Kabupaten Kota Bandung, Kabupaten Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat. Khusus untuk area Yogyakarta, Solo & Semarang yang termasuk dalam cakupan area layanan GoSend Intercity Delivery adalah Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kota Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar dan Kota Semarang

Bagaimana cara menggunakan GoSend Intercity Delivery?

  1. Buka aplikasi Gojek, masuk ke halaman GoSend dan klik bagian luar kota.
  2. Pilih kota pengiriman barang lalu masukkan alamat selengkapnya.
  3. Pilih kota pengambilan barang lalu masukkan alamat selengkapnya.
  4. Lalu pada kolom rincian paket, kamu wajib mengisi ukuran dan tuliskan deskripsi barang secara terperinci (hal ini juga diperlukan saat kamu hendak klaim asuransi barang).
  5. Klik pesan dan silahkan tunggu untuk mendapatkan kurir 30 menit sebelum atau pada saat timeslot pengambilan paket dimulai, lalu kurir akan mengambil paket untuk diantarkan sesuai dengan timeslot yang sudah ditentukan.
  6. Untuk mengecek status barang, silahkan pantau terus di status order pada aplikasi.

Apa yang harus dilakukan jika pengiriman mengalami kendala?

  • Pengguna dapat menghubungi customer service gojek di 021 (50849000) atau email ke customerservice@go-jek.com 
  • Pihak gojek akan melakukan konfirmasi dan pengecekan ulang terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, pengguna akan dihubungi kembali oleh customer service Gojek untuk keterangan mengenai solusi yang telah dilakukan pihak Gojek.

Karena sekarang kirim barang keluar kota jadi lebih mudah pakai GoSend, jadi tunggu apalagi?