GOJEK App

One app for every need

Fitur Multi-Level Account di Gosend Portal Bikin Gampang Jadi Business Owner

Fitur Multi-Level Account di Gosend Portal Bikin Gampang Jadi Business Owner
GoSend / 12 Apr 2021

Seiring berkembangannya bisnis online shop, pesanan yang datang ke toko kamu pun pastinya semakin enggak terbendung. Tantangan terbesar yang harus kamu hadapi adalah menjaga pelayanan tetap baik, termasuk pengiriman super cepat dan aman sampai ke tangan pembeli. Untuk melakukan semuanya, kamu bisa memanfaatkan fitur multi-level account di Gosend Portal.

Fitur yang satu ini memudahkan kamu untuk menambah admin yang bertugas menangani pesanan dalam satu akun dari akun yang admin yang terhubung ke akun utama. Setiap admin bisa melakukan pemesanan Gosend dalam waktu yang bersamaan tanpa harus tunggu-tungguan. 

Berikut langkah memaksimalkan fitur multi-level account di Gosend Portal

  1.  Mulai dengan “Tambah Admin”

Setelah bisnis berkembang, kamu enggak bisa lagi bekerja sendirian. Mulailah dengan mencari orang lain atau karyawan untuk membantu menjalankan bisnis jualan online dengan lebih mudah. Kamu bisa memanfaatkan rekan bisnis, keluarga, atau orang lain yang bersedia untuk bantu usaha kamu.

Undang dia ke akun Gosend Portal milik toko online kamu. Caranya pun sangat mudah, tinggal masuk ke dashboard Gosend Portal, pilih menu “Pengaturan”, pilih “Pengaturan Admin”, lalu tinggal “Tambah Admin” hanya dengan memasukkan alamat email milik orang yang ingin dijadikan admin.

Kamu sekarang enggak perlu lagi pusing sama pengiriman barang dari toko online karena akan dibantu oleh admin. Kamu bisa melakukan pengawasan dengan mudah dari akun utama yang bisa menampilkan seluruh transaksi.

  1.  Kirim Pesanan Lebih Gampang

Admin jualan kamu pun bisa mengakses dashboard akun Gosend Portal yang sama dengan milik kamu, termasuk melakukan pengiriman pesanan. Pemesanan yang dilakukan pun sangat mudah karena mirip dengan layanan Gosend yang ada di aplikasi Gojek.

Masukkan detail pengiriman ke dalam menu “Buat Pesanan”. Harga ongkirnya pun akan langsung terlihat setelah pesanan di-input. Untuk lebih gampangnya lagi, masukkan semua detail pesanan dulu sampai kelihatan total ongkirnya. Lalu, bayar sekaligus dengan menggunakan GoPay melalui scan QR Code dari aplikasi Gojek

Di sini enaknya pakai Gosend Portal. Selain bisa mennambah banyak admin dalam satu akun, kamu juga bisa memesan banyak Gosend dalam satu waktu. Jadi, kirim pesanan enggak pakai ribet.

  1.  Antibingung Pakai Delivery Label

Kalau kirim banyak barang, Abang Gojek yang dateng ke rumah buat ngambil paketnya sudah pasti akan banyak juga, dong. Namun, jangan khawatir barang untuk pembeli yang satu ketuker dengan barang lainnya. Admin dari Gosend Portal kamu juga bisa printdelivery label dari pesanan yang sudah dibuat.

Label pengiriman pun sudah akan berisi data lengkap dari pesanan tersebut. Labelnya sudah ada nama pengirim beserta dengan alamat pengambilan barang dan tujuan pengiriman lengkap sampai ke nomor handphone penerima jaga-jaga abang Gojeknya sulit menemukan alamat yang dituju.

Lalu, tinggal tempel di paket sesuai dengan pengiriman pesanannya. Cocokin deh sama pesanan yang diterima oleh Abang Gojeknya.

  1.  Cek Semua Transaksi

Tugas kamu sebagai business owner adalah melakukan pengecekan semua pesanan yang sudah diterima. Gosend Portal mencatat semua transaksi yang dibuat oleh seluruh admin dalam satu halaman yang komprehensif. Akan ada empat laporan pengantaran untuk semua pesanan, yaitu “Diproses”, “Selesai”, “Dibatalkan”, dan “Rejected”

Pesanan yang masih dalam perjalanan akan masuk ke kolom “Diproses”, sedangkan pesanan yang sudah selesai tentunya masuk ke “Selesai”. Layanan yang tidak mendapatkan driver, di-cancel oleh drivernya, atau dibatalkan oleh pemesan juga akan masuk ke halaman “Dibatalkan”. Terakhir, halaman “Rejected” akan memuat seluruh pesanan masuk yang tidak bisa diantarkan oleh driver Gojek dan dikembalikan ke kamu.

Data semua transaksi pun bisa diakses dengan mudah melalui kolom pencarian pengaturan. Kamu bisa mencari transaksi berdasarkan layanan Gosend yang digunakan atau tanggal terjadinya transaksi tersebut.

Gosend Portal bikin usaha kamu makin gampang, ‘kan!