logo
Home
/
Blog
/
gosend
/
Fitur Baru di GoSend! Simpan & Bagikan Alamat, Mempermudah Pengiriman-mu!
Fitur Baru di GoSend! Simpan & Bagikan Alamat, Mempermudah Pengiriman-mu!
gosend / 07 Mar 2024

Hi, Gojekers! Ada fitur baru nih di GoSend! 

 

Fitur Simpan Alamat

 

Bagi kamu yang sering kirim barang, sekarang kirim barang pake GoSend lebih mudah dan cepat, dengan fitur Simpan Alamat!

Fitur Simpan Alamat, memudahkan kamu dengan menyimpan sampai dengan 20 alamat favorit kamu sesuai kebutuhan!

 

 

Yuk, simak di bawah ini cara untuk menggunakan fiturnya:
 

Untitled (13).png

 

Fitur Bagikan Alamat

 

Alamat yang sudah kamu simpan, bisa dibagikan langsung lho ke pengguna lain, hanya dengan satu kali klik! Sehingga, kamu tidak perlu memasukan dari awal detail pengiriman alamat yang dituju. 

 

Berikut adalah cara untuk membagikan alamat yang telah kamu simpan:

 

Untitled (1).jpg

 

 

Setelah menerima tautan Alamat, kamu dapat langsung memesan GoSend dengan mudah lho, tidak perlu lagi memasukan detail pengiriman alamat yang dituju! Hanya tinggal klik tautan yang telah dibagikan, lalu kirim deh!

 

Berikut caranya, untuk melakukan pemesanan GoSend setelah mendapatkan tautan Alamat:

 

Untitled (2).jpg

 

 

Ketentuan tambahan Fitur Simpan Alamat:

 

  1. Apabila penerima tautan yang kamu tuju tidak memiliki aplikasi Gojek pada handphone yang digunakan, maka tautan yang kamu bagikan akan mengarahkan ke Play Store/App Store.
  2. Penerima mempunyai pilihan untuk mengirim/menerima alamat, serta juga dapat memilih apakah alamat yang telah diterima akan disimpan/tidak di halaman GoSend miliknya.
  3. Berikut adalah ketentuan dalam Membagikan Alamat yang Disimpan:
    1. Setelah tautan dibuat, kamu dapat membagikan tautan tersebut selama 48 (empat puluh delapan) jam kedepan.
    2. Setelah lewat dari 48 (empat puluh delapan) jam, maka tautan tersebut menjadi tidak berlaku dan kamu harus mendapatkan tautan baru untuk membagiakan Alamat Favorit.
  4. Tautan menjadi tidak berlaku jika sudah di-klik sebanyak 5 (lima) kali (Hal ini untuk melindungi agar tautan dari fitur Simpan Alamat tidak dibagikan secara publik).
  5. Jika pengirim tautan Alamat Favorit menghapus alamat sebelum penerima membuka aplikasi, maka penerima tautan tidak dapat melihat alamat tersebut.
  6. Perubahan yang dilakukan pada Alamat Favorit di akun pengirim dapat dilakukan dan terlihat perubahannya ketika link di-klik kembali. Namun, jika penerima sudah menyimpan alamat tersebut di akunnya - perubahan yang dilakukan di akun pengirim, tidak akan terlihat di akun penerima tautan.
  7. Pembagian tautan Alamat Favorit harus dilakukan secara hati-hati untuk menghindari penyalahgunaan alamat yang dibagikan.
    1. Ketika membagikan alamat yang disimpan, pengirim akan otomatis mengirim semua informasi dalam alamat tersebut (alamat/nomor telepon/nama).
    2. GoSend belum memiliki autentifikasi untuk mengidentifikasi bahwa hanya penerima tautan yang dituju yang menerima tautan tersebut. Hindari membagikan tautan di forum publik.
    3. Dengan menggunakan fitur Simpan Alamat, pengguna menyatakan dan menjamin bahwa pengguna telah mengetahui dan memahami resiko dan bertanggung jawab membagikannya ke pihak lain. Oleh karena itu, pengguna fitur setuju untuk membebaskan Kami dari setiap risiko yang ada sehubungan dengan penggunaan fitur Simpan Alamat.

 

 

Dengan fitur-fitur di atas, tentunya proses kirim-kirim kamu akan lebih mudah dan cepat dengan GoSend. 

Jadi, tidak ada alasan lain kan untuk tidak pakai GoSend untuk keperluan apapun dan dimanapun? Kirim apapun, Bestnya GoSend aja! Cepat, Aman, & Hemat!