logo
Home
/
Blog
/
gosend
/
Cara Anti Lupa dari Si Pelupa
Cara Anti Lupa dari Si Pelupa
gosend / 24 Feb 2024

Ketika kesibukan semakin banyak, konsentrasi orang jadi makin gampang terbagi. Salah satu dampaknya adalah kita jadi lebih sering lupa saking sibuknya mengurusi pekerjaan dan kepentingan lain. Malah bisa jadi lebih bala kalau sampai lupa barang-barang penting. Untuk mengurangi kelupaan-kelupaan penting itu ada beberapa trik yang sering dilakukan sebagai langkah mencegahnya. Simak beberapa tips berikut:

1. Taruh di Tempat Yang Selalu Kelihatan

Coba perhatikan setiap kali kamu mau keluar biasanya kamu lewatin apa. Jika sering lupa sesuatu pastikan itu jadi hal yang selalu kamu lihat sebelum kamu keluar kamar atau rumah. Misalnya kalau di dekat pintu kamar kamu ada meja, selalu tempatkan kunci, buku, atau headset di atas meja itu biar sebelum tutup pintu gak ketinggalan yang perlu.

2. Jadiin Wallpaper Handphone

Hari gini, semua orang pasti gak bisa hidup tanpa handphone karena kerjaan atau hiburan saat ini sudah ada dalam genggaman.  Kalau kamu tipe orang yang gak bisa lepas dari layar hape, coba catatan reminder atau foto barang yang sering kamu lupa dijadiin wallpaper. Kamu yang sering lupa bakal berubah jadi bebas bala!

3. Catat!

Ini adalah tips yang paling sederhana tapi di saat yang sama juga jadi cara paling ampuh. Ternyata selain biar nanti bisa kamu jadikan pengingat ketika membaca ulang catatannya, ingatan seseorang tentang sesuatu akan menjadi lebih tinggi ketika dia menulis tentang hal itu. Mencatat bisa menjadi kebiasaan baik supaya barang, ide, atau pesan juga jadi gak gampang lupa.

Buat kamu yang suka kena bala karena lupa, coba sering praktekin tiga tips di atas siapa tahu bisa berguna dan gak lagi sering lupa!