GOJEK App

One app for every need

Mudahnya Menjalankan Aksi Sosial dengan GoSend

Mudahnya Menjalankan Aksi Sosial dengan GoSend
GoSend / 20 Nov 2019

Sebagai penggiat aksi sosial, berikut cara untuk memudahkanmu mengumpulkan donasi dari para donatur.

Indahnya berbagi bisa diaplikasikan dalam berbagai bentuk, salah satunya aksi sosial yang dilakukan dari rumah. Aksi sosial ini bisa kamu lakukan dengan berbagi kebahagiaan untuk kelompok yang membutuhkan seperti panti asuhan, panti werda, dan lainnya. Mulai dari mengumpulkan pakaian layak pakai, obat-obatan, makanan, buku, hingga mainan anak dari para donatur.

Sebagai penggiat aksi sosial, kamu bisa melakukannya secara kolektif. Meski ada beberapa tantangan yang harus kamu hadapi, seperti tersebarnya lokasi para donatur. Kamu pun dihadapkan dengan minimnya waktu pengumpulan barang karena harus segera diterima oleh kelompok yang membutuhkannya. Dengan kata lain, kamu membutuhkan proses yang efektif dan efisien.

Berikut cara menyelenggarakan aksi sosialmu dengan efektif:

Iklan di Media Sosial

Bukan beriklan komersil ya. Kamu cukup membuat konten berupa foto atau gambar yang mendeskripsikan kegiatan sosialmu. Publikasikan di berbagai media sosial untuk menemukan donatur yang banyak. Selain media sosial, tidak ada salahnya kamu bersama teman-teman menyebar informasi ini di grup dalam aplikasi chat favorit kamu.

Buat Grup Komunikasi

Setelah beberapa donatur terkumpul, kamu bisa buat grup percakapan di salah satu aplikasi chat. Tujuannya adalah mempermudah komunikasi dengan para donatur sehingga donasi bisa dikumpulkan sesuai jadwal. Melalui grup ini juga kamu bisa memberikan laporan penerimaan donasi.

Gunakan GoSend

Proses pengumpulan barang menjadi poin penting dalam kelancaran aksi sosial ini. Jarak dan waktu terutama di ibukota menjadi kendala utama. Atasi ini dengan menggunakan GoSend di aplikasi Gojek di ponselmu. Beberapa keuntungan bisa kamu nikmati seperti:

1. Order Lebih dari Satu Pengiriman

GoSend memungkinkanmu untuk mengirim atau mengambil barang dari dua atau tiga destinasi berbeda dalam satu waktu bersamaan.

Untuk itu, kamu bisa memesan dua driver berbeda untuk mengambil barang dari donatur A dan B dalam waktu bersamaan. Hal tersebut tentunya akan membuat waktumu lebih efisien karena bisa bisa menerima donasi dari beberapa donatur dalam waktu yang bersamaan.

2. Instant Service

Sedikit waktu yang tersisa untuk mengumpulkan donasi? Kamu bisa andalkan fitur Instant Service di GoSend saat mengambil barang dari donatur. Barang akan diantar dalam kurun waktu 1-2 jam. Cepat bukan?

3. Metode Pembayaran

Ada tiga jenis metode pembayaran di GoSend, yaitu: GoPay, Cash, dan PayLater. Untuk GoPay, kamu akan mendapatkan kemudahan saat membayar dalam satu kali pengiriman. Sedangkan Cash memudahkanmu untuk membayar di tempat saat menerima barang. Untuk PayLater, kamu bisa membayarnya belakangan.

4. Favorite

Aksi sosial ini akan menjadi jadwal rutinmu? Fitur favorite di GoSend bisa jadi solusinya. Caranya cukup dengan klik ikon “star” di halaman penerima saat membuat pesanan.

Tidak sulit bukan mengumpulkan barang donasi untuk kegiatan sosialmu? Yuk, gunakan GoSend untuk bantu kamu menjalankan aksi sosialmu.