GOJEK App

One app for every need

5 Hal Penting yang Harus Diingat Saat Pesan GO-SEND

5 Hal Penting yang Harus Diingat Saat Pesan GO-SEND
GoSend / 30 Jan 2017

Coba Anda ingat-ingat kembali saat menggunakan sebuah aplikasi baik yang memberikan jasa maupun produk, apakah Anda memperhatikan syarat dan ketentuannya? Mungkin ya mungkin juga tidak. Nah, mulai sekarang cobalah untuk lebih aware dengan syarat dan ketentuan sebuah aplikasi termasuk saat menggunakan GO-SEND. Mengapa? Karena hal tersebut bisa membantu Anda lebih nyaman saat mengirimkan barang. Kemudian apa saja hal-hal penting yang harus diperhatikan saat memesan GO-SEND?

 

Pengemasan barang

Dalam bentuk apapun, baik kardus ataupun pengemasan lainnya. Jadi jika Anda hendak mengirimkan barang berupa kue, es krim, aneka makanan, bunga segar maupun barang-barang pecah belah sebaiknya Anda sudah mempersiapkan kemasan yang tepat untuk membungkus barang tersebut sehingga tidak rusak saat pengantaran.

 

Barang-barang Ilegal

Barang-barang yang dianggap legal oleh hukum Indonesia sangat tidak diperkenankan untuk dikirimkan dengan GO-SEND. Anda akan ditindak sesuai hukum yang berlaku apabila tetap melanggar hal tersebut.

 

Hewan dan tanaman hidup

Jenis barang-barang seperti hewan dan tanaman hidup tidak dapat dikirimkan dengan GO-SEND mengingat akan bahaya yang mungkin terjadi di perjalanan.

 

Benda berbahan berbahaya

Keselamatan mitra pengemudi GO-SEND adalah yang utama. Barang-barang berbahaya Anda yang mudah terbakar atau berbau kimia keras dapat membahayakan para driver. Oleh sebab itu driver kami tidak diizinkan untuk membawa serta barang-barang tersebut. Begitu juga dengan barang-barang yang membutuhkan penanganan tertentu yang dapat menyebabkan hal-hal berbahaya atau berisiko rusak.

 

Ukuran barang yang dikirim

Tidak semua barang dapat dikirim oleh GO-SEND mengingat pengantarannya menggunakan motor. Maka dari itu Anda harus sedikit memperhatikan ukurang barang yang dikirim yaitu tidak lebih besar dari 70 cm (panjang), 50 cm (lebar), 50 cm (tinggi), atau tidak lebih berat dari 20 kg.