GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Kangen Masa Kecil? Coba Nonton 4 Anime Tahun 2000-an Ini di GoPlay!

Kangen Masa Kecil? Coba Nonton 4 Anime Tahun 2000-an Ini di GoPlay!
GoPlay · 26 Nov 2020

Hey, kamu anak 2000-an, masih inget nggak dulu setiap pulang sekolah langsung duduk depan TV buat nonton anime? Atau rela bangun pagi pas akhir pekan demi nggak ketinggalan episode terbaru anime favorit? Kangen nggak sih sama masa-masa itu? Wah, jadi bernostalgia deh! 

Kalau diingat-ingat, rasanya jadi pengen nonton anime-anime itu deh buat melampiaskan rasa kangen. Untung, kamu nggak perlu nyari-nyari link buat nonton serial anime popular karena sekarang kamu bisa nonton di GoPlay! Berikut empat (4) serial anime terbaik untuk menemanimu bernostalgia.

Rekomendasi serial anime terbaik: 

One Piece Season 1 (2000)

Siapa sih yang nggak tau anime yang satu ini? One Piece menjadi salah satu anime favorit anak-anak maupun orang dewasa di masa tayangnya, bahkan hingga saat ini. Sama seperti sejumlah anime lain, One Piece juga merupakan buah karya Kōnosuke Uda, yang merupakan adaptasi manga karya Eiichiro Oda.

One Piece bercerita tentang petualangan seorang bajak laut lugu dan ceroboh bernama Luffy yang terobsesi untuk menemukan “One Piece” yang disebut-sebut sebagai harta karun terbesar yang pernah ada. Luffy yang dikenal kerap memakai topi jerami mempunyai badan yang bisa melar seperti karet karena pernah memakan Buah Gum-Gum atau buah iblis. 

Yang membuat anime fantasi One Piece digemari oleh banyak orang adalah kekayaan akan imajinasi yang ditampilkan secara mendetail. Kamu akan menemukan berbagai karakter unik sepanjang anime, mulai dari kurcaci, manusia setengah ikan, raksasa, manusia pemakan buah iblis, dan banyak lagi. Semua karakter tersebut memiliki kekuatan yang berbeda-beda. 

Bukan hanya penuh dengan karakter unik, One Piece juga menyajikan beragam lokasi sebagai latar petualangan seru dari saru satu pulau ke pulau lain di tiap episode. One Piece pun mengangkat tema yang relevan bagi banyak orang, seperti persahabatan dan gimana kita menggapai impian. Jadi nggak heran kalau One Piece jadi salah satu anime yang paling disukai sampai sekarang.

Attack on Titan Season 1 (2013)

Kalau One Piece bercerita tentang kehidupan bajak laut, Attack on Titan bercerita tentang pertarungan antara manusia dan raksasa Titans pemakan manusia. Anime Attack on Titan juga jadi salah satu anime yang memiliki fanbase yang kuat, bahkan nggak sedikit yang menyebut anime ini sebagai salah satu anime terbaik di masanya. 

Attack on Titan menceritakan seorang pemuda bernama Eren Jaeger. Setelah salah satu raksasa Titan memangsa ibunya, ia menggalang kekuatan bersama teman-temannya dan bertekad untuk membasmi para Titans. Sebenarnya, manusia sudah hidup aman di balik tembok besar selama beberapa saat. Namun, tiba-tiba Titan raksasa datang dan menghancurkan tembok tersebut, membuat manusia kehilangan tempat aman. 

Cerita penuh aksi menegangkan yang memainkan adrenalin, siapa sih yang nggak suka? Bukan cuma mengisahkan tragedi dan kebrutalan aja, anime ini juga menyajikan berbagai konflik dengan misteri demi misteri yang secara perlahan terungkap seiring berjalannya cerita. Kita yang nonton dijamin akan terus penasaran ingin tahu dari mana datangnya Titan dan kenapa mereka makan manusia.

Anime ini juga terkenal dengan plot twist yang mengejutkan. Nggak heran kalau Attack on Titan jadi anime favorit para fans kisah horor survival

Princess Jellyfish (2017)

Anime yang satu ini mengisahkan Tsukimi, seorang perempuan pecinta ubur-ubur yang tinggal di sebuah apartemen khusus wanita di Tokyo bersama empat penghuni lain. Kecintaan Tsukimi akan ubur-ubur ini bermula dari kenangan di masa kecil, saat sang ibu membawanya ke akuarium. Di sana, mereka terpesona dengan ubur-ubur yang tentakel yangmenyerupai gaun seorang putri. 

Suatu hari, Tsukimi bertemu seorang wanita cantik yang membantunya menyelamatkan ubur-ubur. Setelah itu, wanita tersebut pun menginap di apartemen Tsukimi. Keesokan paginya, Tsukimi baru menyadari bahwa wanita tersebut sebenarnya adalah seorang pria! 

Kalau kamu dulu pernah nonton, pasti nggak akan lupa dengan karakter-karakter unik dalam anime tersebut. Ada dua tokoh utama dalam serial anime Princess Jellyfish ini, yaitu Tsukimi yang pemalu dan culun dan Kuranosuke, seorang pria yang stylish, percaya diri, dan hobi cross-dressing. Pertemanan keduanya membuat anime ini makin asyik dan menarik buat ditonton.

Selain dua tokoh utama tersebut, kamu akan berkenalan dengan keempat teman serumah Tsukimi yang punya hobi dan kepribadian unik yang sering kali bikin ngakak. Nonton berbagai tingkah laku mereka yang kadang konyol dan eksentrik ini mungkin akan mengingatkanmu sama teman-temanmu sendiri. Cerita pertemanan mereka inilah yang membuat Princess Jellyfish jadi serial yang lucu dan relatable, apalagi buat kamu yang punya kesukaan atau hobi yang anti-mainstream.

Eden of the East (2009)

Gimana kalau kamu mendapat uang dalam jumlah yang sangat banyak dengan satu misi: menyelamatkan dunia? Inilahyang Akira Takizawa hadapi. Suatu hari, Akizara terbangun di depan sebuah rumah putih tanpa mengenakan pakaian. Ia tidak ingat siapa dirinya. Bahkan ia percaya bahwa dirinya adalah teroris setelah menyadari ia memegang sebuah pistol dan telepon seluler berisi uang digital senilai 8.2 miliar yen entah dari mana.

Takizawa kemudian membantu seorang mahasiswa bernama Saki Morimi yang sedang mendapat masalah dengan polisi ketika sedang jalan-jalan ke Amerika. Walaupun penuh curiga, Saki tetap berteman dengan Takizawa. Takizawa tidak ingat kalau dia bertugas menyelamatkan Jepang dan akan dibunuh jika gagal. Dari sana, dimulailah kisah mendebarkan yang melibatkan uang, telepon seluler, dan misi untuk menyelamatkan negara. 

Kira-kira kalau kamu di posisi Takizawa, apa yang bakal kamu lakukan? Buat kamu yang udah pernah nonton anime ini, jawabanmu dulu dengan jawabanmu sekarang bisa berbeda. Tema menarik anime ini membuat kita memikirkan berbagai kemungkinan skenario. Dengan alur cerita yang unik, Eden of the East jadi anime yang seru buat ditonton karena kita pun diajak untuk ikut mempertimbangkan berbagai pilihan yang ada. 

Hayo, jadi pengen nonton lagi anime kesukaan kamu dulu kan? Atau jangan-jangan udah lupa nih sama cerita anime-anime tersebut? Yuk, nonton ulang anime-anime ini di GoPlay!