logo
Home
/
Blog
/
goplay
/
Sun Eater Kembali dengan Here Comes The Sun, Eksklusif di GoPlay Live
Sun Eater Kembali dengan Here Comes The Sun, Eksklusif di GoPlay Live
goplay / 24 Feb 2024

Pecinta musik indie siap-siap larut dalam alunan musik Here Comes The Sun Virtual Edition yang bakalan digelar dua hari berturut-turut, mulai tanggal 31 Oktober sampai 1 November di GoPlay Live. Penting banget nih untuk segera bikin pengingat, karena akan ada belasan musisi indie ternama yang siap hibur kamu di weekend ini yang tentunya kamu pasti nggak ingin lewatkan. Nggak percaya? Nih lima (5) bocoran yang wajib kamu ketahui. 

Line Up Paling Dinanti Tahun ini 

Festival musik Here Comes The Sun Virtual Edition ini jadi konser Sun Eater pertama yang akan digelar secara online menyusul kesuksesannya di gelaran festival di tahun lalu. Makanya, Sun Eater, perusahaan musik yang menggagas lahirnya festival ini, sudah banyak siapin kejutan untuk para penggemar musik indie. 

Salah satunya dengan mengumpulkan belasan musisi indie yang kehadirannya sudah dinanti-nanti penampilannya pada Here Comes The Sun vol. 1 di tahun 2019 lalu. Pihak Sun Eater janji untuk kasih pertunjukan yang lebih masif lagi.

Ada Baskara Putra, atau yang dikenal dengan nama panggung Hindia dengan band pengiring Lomba Sihir. Dilanjut dengan Agatha Pricilla, musisi muda yang baru aja keluarin single terbarunya Sick in Love bareng Rayhan Noor. Menyusul, Aldrian Risjad, .Feast, Mothern, Mantra Vutura, Natasha Udu, dan Martials

Serunya, para line up ini bakalan bawain lagu-lagu terbaru mereka yang telah diaransemen secara khusus, salah satunya single Agatha dan Rayhan Noor. “Siap-siap dapat surprise dari aku dan Rayhan, karena kita akan menunjukkan sesuatu yang baru khusus untuk kamu yang sudah nunggu kami. Aku akan bawakan beberapa lagu, salah satunya Colors dan Sick in Love. Excited banget dan nggak sabar untuk menyapa kalian semua dari layar kaca. Kita akan nyanyi dan seru-seruan bareng tentunya secara aman dari rumah masing-masing,” sapa Agatha. 

Here Comes The Sun merupakan showcase paling lengkap untuk sebuah label

Nggak bisa dipungkiri label satu ini paling bisa berkomunikasi dua arah dengan parah audiensnya. Sejak album .Feast yang pertama dengan box set merchandise mereka yang ekstensif, Sun Eater terbukti bisa memberikan pengalaman lebih untuk para penggemar dengan ide, konsep, dan eksekusi kreatif mereka. 

Sebagai informasi, dI showcase Here Comes The Sun vol.1 di tahun 2019, acara dimulai dengan sebuah talkshow berjudul “Music and Social Media Nowadays: Humour, Jokes, and Memes” yang dipimpin Iksal Rizki (Manager The Panturas), Noorcahyo Irianto (pencetus Music on Friday), dan dimoderatori Sahid Permana (Sun Eater).
Dalam konsernya, Sun Eater selalu melibatkan para penonton untuk merasakan pengalaman lebih dari sekedar konser musik biasa. Bagi mereka, pengalaman dan interaksi audiens adalah elemen penting dari concert experience. Bayangkan kalau tahun lalu mereka bikin pertunjukan visual yang masif, tahun ini mereka bakal ngapain ya? Apalagi dengan fitur-fitur GoPlay Live yang bisa kamu pakai untuk berinteraksi langsung dengan para performer.

Hadirkan pengalaman festival musik berkonsep sinematik

Melanjutkan poin bahwa Sun Eater paling jago dalam perihal concert experience, satu lagi alasan yang bikin Here Comes The Sun Virtual Edition patut masuk list hiburan akhir pekan kamu adalah konsep unik dalam penyelenggaraan konsernya. Penikmat musik indie akan disuguhkan beragam tampilan set yang berbeda antara musisi yang satu dengan yang lainnya. Semua diatur secara khusus sesuai dengan karakter masing-masing musisi sehingga menghadirkan pengalaman menonton showcase virtual yang sinematik.

Tahun lalu aja, konser mereka secara langsung bisa memberikan pengalaman audio visual yang mengangkat karakter masing-masing dengan menggunakan trik-trik lighting, visual, dan stage design. Bayangkan apa yang bisa ditampilkan dalam karya sinema untuk alunan musik menenangkan khas Hindia yang dibuka dengan lagu-lagunya bertajuk kehidupan. Belum lagi akan hadir dark pop Agata Pricilla dan Rayhan Noor, rock dalam balutan pop Aldrian Risjad, hingga musik elektronik duo Mothern. Semua rasa bercampur dalam alur musik dan nada yang dikemas secara sinematik khusus untuk para penikmat musik indie tanah air. 

Lewati batas virtual dengan interaksi langsung bersama line up favorit 

Keseruan menonton konser musik online boleh jadi nggak sama dengan nonton konser secara offline. Tapi, bukan berarti hiburan menonton kamu di rumah jadi garing dan kurang menyenangkan—apalagi kalau kamu udah bisa menyiarkan konser virtual ini ke layar TV kamu dengan fitur TV Cast. Di showcase Here Comes The Sun Virtual Edition ini, kamu akan diajak untuk berinteraksi langsung melalui fitur-fitur spesial seperti Shoutbox untuk kamu bisa kasih kalimat dukungan atau tanya jawab dengan line up favorit. 

Terus ada Running Text, yang bantu performer untuk kasih informasi ke penonton. Dilanjut ada Private Group Chat tempat ngobrol kamu bareng temen-temen soal tayangan yang lagi ditonton, dan sejumlah fitur menarik lainnya seperti TV Cast, Live Shopping, dan Quiz/Trivia. Nggak ketinggalan, kamu juga bisa memberikan apresiasi langsung kepada pada line up favorit melalui fitur Virtual Gift dengan memilih beragam pilihan hadiah virtual yang tersedia. 

Merchandise Eksklusif yang hanya bisa didapatkan di GoPlay Live

Siapa yang di sini yang pernah merasakan ketinggalan merchandise band kesukaan? Tentu nyesek banget rasanya kalo nggak dapet. Apalagi kalau barangnya terbatas dibuatnya. Untuk kamu yang sudah siap-siap untuk menonton Here Comes The Sun Virtual Edition nanti Sun Eater akan merilis merchandise khusus yang kamu bisa dapatkan di GoPlay Live saat acara nanti. Lebih serunya lagi, kamu nggak usah repot berhenti nonton pertunjukan konsernya karena di GoPlay Live ada fitur Live Shopping yang bisa mempermudah pembelian merchandise memorable ini.

Showcase lengkap dari Sun Eater ini akan menjadi hiburan yang bakal bikin kamu nyesel kalau nggak nonton. Di hari pertama aja, penikmat musik akan disuguhkan penampilan Agatha Pricilla, Rayhan Noor, Hindia dengan iringan band Lomba Sihir, Natasha Udu, Mantra Vutura, dan Martials. Kemudian di hari kedua, akan hadir Aldrian Risjad, .Feast, Mothern, dan Martials. Kalau kamu ketinggalan konser di hari pertama, kamu nggak akan bisa nonton siaran ulangnya di hari kedua. Jadi, cuss langsung beli tiket untuk dua hari!

Tiket showcase Here Comes The Sun Virtual Edition bisa kamu dapatkan langssung baik di platform Loket.com dan laman GoTix di aplikasi Gojek secara eksklusif dengan harga normal untuk dua (2) senilai Rp59.000,-, harga normal hari pertama senilai Rp45.000,-, dan harga normal hari kedua senilai Rp45.000,-.