GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Kepingin Nonton yang Berbeda? Yuk Tonton Film Indie Indonesia Terbaik di GoPlay Indie

Kepingin Nonton yang Berbeda? Yuk Tonton Film Indie Indonesia Terbaik di GoPlay Indie
GoPlay · 5 Nov 2020

Selama di rumah aja, pasti udah banyak banget nih film dan serial Indonesia yang kamu tonton. Tapi, kamu yakin udah nonton semua? Banyak lho karya anak bangsa, yang walaupun belum sering terdengar, tetapi memiliki kualitas yang nggak kalah dengan film-film internasional. Makanya, yuk kita apresiasi para sineas lokal dengan menonton film mereka!

Untuk mendukung karya anak bangsa dan industri perfilman Indonesia, GoPlay menambah kategori baru di platform yaitu GoPlay Indie. Kini, para pembuat film indie Indonesia bisa bergabung di GoPlay, memperkenalkan karya-karya mereka ke penonton yang lebih luas termasuk kamu. Jadi, para kreator ini punya kesempatan untuk membuat karya-karya selanjutnya. 

Kamu sebagai penonton jadi bisa mengakses film-film berkualitas yang lebih beragam, dan terutama menonton melalui saluran legal. 

GoPlay bersama dengan Komite Independen akan mengkurasi karya-karya independen untuk memastikan dapat terus menyajikan konten-konten berkualitas. 

Katalog Konten GoPlay Indie

Ada berbagai genre film independen yang tersedia di GoPlay Indie mulai dari film aksi, komedi, romansa, drama, horor, thriller, animasi, hingga dokumenter. Jadi pilihan tontonan kamu lebih beragam. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan selera dan mood kamu. 

Saat ini sudah ada lebih dari ratusan film indie indonesia menarik yang tersedia di GoPlay Indie. Bingung harus mulai dari mana? Kamu bisa nonton Merit yang bercerita tentang konflik yang seringkali dihadapi para pasangan yang sedang menyiapkan pernikahan, termasuk Sari (Sanya Fauziah) dan Yudi (Elgi Purnama). 

Ada juga Lestari, film drama yang menceritakan penolakan seorang istri untuk mengikuti suaminya yang menerima tawaran kerja di negara lain. Lestari menolak pindah negara karena percaya bahwa neneknya telah menjelma menjadi luwing (hewan kaki seribu). Film drama lainnya, Kaporit, mengisahkan seorang anak remaja yang takut pulang ke rumah karena mendapat nilai jelek. 

Suka genre thriller? Kamu bisa nonton One of Those Murder. Film ini menceritakan tentang pembunuhan brutal terhadap seorang wanita yang tubuhnya kemudian ditemukan oleh dua petugas kebersihan yang hobi gosip. 

Buat kamu yang mencari kisah komedi yang beda dari biasanya, ada Friends yang mengisahkan pertemanan unik antara Joko dan Widodo. Joko senang menembaki ayam Widodo, sementara Widodo selalu membalasnya dengan membakar rumah Joko. Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens yang juga menggarap film Keluarga Cemara lho. 

Masih ada banyak lagi pilihan konten yang bisa kamu eksplorasi di GoPlay Indie. Jadi saat kamu bingung mau nonton apa, kamu tinggal buka aplikasi GoPlay kamu dan cek film-film di bagian GoPlay Indie! Selain mengisi waktu dengan konten berkualitas, kamu juga bisa mengapresiasi hasil karya para sineas independen lokal.

Peluang Bagi Pembuat Film Independen

GoPlay Indie nggak hanya menyajikan ratusan konten berkualitas karya anak bangsa, tetapi juga mengajak kamu sebagai pembuat film independen untuk ikut bergabung. Gimana sih caranya? Gampang. Kamu hanya perlu kirimkan screener atau link preview film lengkap ke goplay.indie@go-jek.com. GoPlay Indie menerima semua genre film dengan durasi minimum lima (5) menit.

Kamu juga bisa menentukan strategi pemasaran sendiri lho. Adanya GoPlay Indie diharapkan bisa mendukung para sineas lokal untuk terus berkarya dan membantu industri perfilman Indonesia untuk bangkit di tengah masa sulit. 

Cara Nonton GoPlay Indie

Ada beberapa cara untuk dapat nonton film-film di GoPlay Indie, yaitu dengan berlangganan GoPlay, baik kategori single subscribe atau bundle subscribe. Atau,kamu bisa juga menggunakan fasilitas rental dengan harga Rp5.000 per film untuk durasi waktu menonton maksimal 48 jam. Selain itu, beberapa konten film juga bisa kamu nikmati secara gratis mulai pekan depan. 

Selain mendukung sineas lokal dengan menonton karya-karya mereka, kamu juga bisa memberikan apresiasi dengan memberikan tip mulai dari Rp3.000 hingga Rp15.000. Kamu bisa memberi tip setelah selesai nonton film dan menentukan sendiri jumlah tip yang kamu ingin berikan. Dengan memberi tip, kamu secara tidak langsung menunjukkan bahwa kamu menghargai atau menyukai karya yang telah dihasilkan oleh sang sineas. 

Jadi kalau kamu lagi bingung mau nonton apa, ingat untuk cek GoPlay Indie di aplikasi GoPlay kamu ya! Selain bisa menambah tontonan berkualitas, kamu juga bisa ikut berkontribusi dalam mendukung karya anak bangsa.