GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

7 Wisata Kuliner di Jogja yang Nggak Boleh Dilewatkan

7 Wisata Kuliner di Jogja yang Nggak Boleh Dilewatkan
GoPertamina · 21 Aug 2019

Berwisata ke Jogja rasanya belum sah jika belum berwisata kuliner. Nggak hanya gudeg, Jogja sebenarnya masih memiliki segudang kuliner yang wajib dicoba selagi masih di sana. Kalau kamu lagi atau berencana ingin pergi ke Jogja, yuk, cek tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi berikut ini!

Gudeg Yu Djum

Tentunya wisata kuliner di Jogja yang paling terkenal adalah gudeg. Salah satu tempat makan gudeg yang paling banyak digemari adalah Gudeg Yu Djum. Jangan takut ramai, karena Gudeg Yu Djum sudah memiliki beberapa cabang di Jogja. Kalau kamu ingin bawa sebagai oleh-oleh pun bisa, karena tersedia dalam bentuk kemasan untuk dibawa pulang.

Sate Klatak Pak Pong

Wisata  kuliner di Jogja yang terkenal lainnya adalah Sate Klatak Pak Pong untuk kamu yang menyukai sate. Sebenarnya, sate  di sini sama seperti sate kambing pada umumnya. Namun, penyajiannya yang berbeda dengan tempat lainnya karena menggunakan tusukan yang terbuat dari jeruji besi dari velg sepeda. Sehingga dagingnya akan matang dengan merata hingga ke bagian dalam. Rasanya pun sangat lezat, jadi jangan heran kalau kamu harus mengantre panjang.

Angkringan Lik Man

Belum sah ke Jogja rasanya jika kamu belum nongkrong di Angkringan Lik Man yang berlokasi nggak jauh dari Malioboro. Angkringan yang buka dari sore hari ini menyajikan Kopi Joss, kopi hitam yang diberikan arang panas di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi sego kucing dengan berbagai macam lauk tambahan yang bisa dipilih. Angkringan Lik Man memang sudah terkenal sebagai wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi.

Mangut Lele Mbah Marto

Mangut adalah ikan lele yang sudah diasap selama lima ja. Lalu, ikan lele tersebut dimasak dengan rempah yang membuat kelezatannya tak perlu diragukan lagi. Salah satu tempat makan mangut yang paling terkenal dan enak adalah Mangut Lele Mbah Marto. Pastikan kamu mencicipnya sebelum meninggalkan Jogja.

Ayam Geprek Bu Rum

Wisata kuliner di Jogja selanjutnya adalah Ayam Geprek Bu Rum. Kamu bisa memilih sendiri banyaknya cabai yang kamu mau. Selain itu, uniknya ayam geprek di sini bisa disajikan bersama kuah tongseng segar yang akan menambah nafsu makanmu.

Oseng Mercon Bu Narti

Kata siapa wisata kuliner di Jogja hanya berisikan cita rasa yang manis-manis aja? Oseng Mercon Bu Narti adalah salah satu kuliner di Jogja yang memiliki cita rasa pedas. Terbuat dari tetelan daging sapi, kikil, gajih, kulit, dan tulang yang ditumis bersama cabe rawit ini akan membuatmu ketagihan walaupun terasa sangat pedas.

Tengkleng Gajah

Tenang, walaupun namanya Tengkleng Gajah tapi bukan terbuat dari daging gajah. Melainkan potongan tulang kambing yang disajikan dengan ukuran yang besar. Sekilas mungkin kamu akan melihatnya mirip seperti gulai dengan kuah yang encer. Namun, rasanya nggak kalah nendang seperti gulai. Kamu wajib mencobanya!

Tujuh wisata kuliner di Jogja yang disebutkan di atas ini wajib untuk kamu cicipi sebelum meninggalkan Jogja. Pasti ada jalan untuk mencicipi semuanya, apalagi kalau kamu menggunakan mobil pribadi yang bebas pergi ke mana aja tanpa hambatan. Pastikan juga mobil kamu dalam kondisi prima dan kinclong biar jalan-jalannya nggak terhambat, terutama bensin, ya. Serahkan aja kepada GoPertaminauntuk urusan isi bensin yang bisa dilakukan di mana dan kapan pun yang kamu butuhkan.

Yuk, pesan GoPertaminalewat tombol di bawah ini!