GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

7 Wisata Kuliner Bogor yang Nggak Boleh Dilewatkan

7 Wisata Kuliner Bogor yang Nggak Boleh Dilewatkan
GoPertamina · 21 Aug 2019

Salah satu destinasi favorit untuk berlibur sejenak orang-orang Jakarta adalah Bogor. Hanya perlu menempuh satu hingga dua jam dengan mobil atau kereta, kamu bisa merasakan suasana gunung dengan berbagai macam tempat wisata. Salah satu wisata yang banyak dilakukan orang-orang adalah wisata kuliner, karena Bogor memiliki banyak kuliner yang nggak bisa kamu temukan di Jakarta. Yuk, cek di sini wisata kuliner Bogor yang perlu kamu kunjungi!

Soto Kuning Pak Yusuf

Salah satu wisata kuliner Bogor yang terkenal dan paling ramai adalah Soto Kuning Pak Yusuf yang berada di Gang Aut, jalan Suryakencana. Soto Kuning Pak Yusuf terkenal dengan kuahnya yang gurih dan lezat, serta pilihan dagingnya yang berlimpah. Kamu pasti akan terpuaskan makan di sini walaupun hanya berupa warung kaki lima. Wajib hukumnya untuk kamu langsung ke sini setelah tiba di Kota Hujan!

Lumpia Basah Suryakencana

Sudah puas dengan Soto Kuning Pak Yusuf tapi masih ingin ngemil? Mumpung kamu masih di daerah Suryakencana, jangan lupa mampir ke Lumpia Basah Suryakencana yang lokasinya masih berada di Gang Aut. Lumpia basah sendiri berisikan bengkoang, tauge, dan telur. Kalau kamu suka pedas juga bisa minta ditambahkan saus cabai yang akan menggugah seleramu. Walaupun antriannya terbilang cukup panjang, tapi jangan khawatir karena pelayanannya pun cukup cepat.

Es Bir Kotjok Si Abah

Butuh yang segar-segar setelah makan di daerah Suryakencana? Nah, kamu wajib coba Es Bir Kotjok Si Abah. Tenang, walau namanya es bir tapi minuman ini halal, kok. Es bir ini terbuat dari jahe, kayu manis, dan gula aren yang dikocok serta ditambah es. Dijamin kamu akan langsung segar kembali.

Sop Buah Pak Ewok

Wisata kuliner Bogor juga memiliki tempat minum es buah yang nggak perlu diragukan lagi rasanya. Sop Buah Pak Ewok yang terletak di dekat kampus IPB Pascasarjana sebalahnya mall Botani Square ini menawarkan sop buah dengan buah-buahan segar dan berkualitas. Kamu juga bisa memesan sop durian untuk variasi lainnya.

Cungkring Pak Jumat

Wisata kuliner Bogor yang satu ini pasti terasa asing di telinga. Cungkring merupakan salah satu makanan tradisional khas Bogor yang hampir punah. Padahal, kuliner ini memiliki rasa yang lezat dan spesial. Cungkring adalah kikil sapi dalam bahasa Sunda. Makanan ini terdiri dari kikil yang dimasak dengan bumbu kuning, lalu disajikan dengan lontong, tempe goreng, rempeyek, dan disiram dengan bumbu kacang. Duh, ngebayanginnya aja udah bikin ngiler!

Toge Goreng Hj. Omah

Wisata kuilner Bogor yang terkenal lainnya adalah Toge Goreng Hj. Omah. Toge goreng terbuat dari taoge rebus yang dicampur dengan mie serta kuah yang terbuat dari oncom merah, tauco, dan kecap manis. Rasanya gurih dan manis yang akan makin nikmat dengan kerupuk mie. Wajib dicoba!

Asinan Sedap Gedung Dalam

Asinan Bogor pasti udah terkenal karena sering dijadikan oleh-oleh, tapi kenapa nggak langsung makan di tempat aja? Salah satu asinan yang paling enak dan populer di Bogor adalah Asinan Sedap Gedung Dalam. Rasanya yang segar dan pedas pasti akan membuatmu ketagihan. Ada dua jenis asinan yang bisa kamu pilih sesuai selera, yakni asinan buah atau sayur. Mau coba dua-duanya? Wajib!

Ketujuh wisata kuliner Bogor di atas wajib kamu coba. Walaupun kamu menemukan kuliner serupa di tempat lain, tapi nggak ada yang ngalahin rasa aslinya di Bogor. Jangan lupa pastikan bensin mobilmu penuh biar wisata kuliner kamu nggak terganggu. Sebelum berangkat isi bensin dulu bareng GoPertamina, ya! Nggak perlu ribet-ribet ke SPBU lagi, kamu bisa isi bensin di rumah. Kamu bisa isi Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamax Racing, dan Pertamina Dex bareng GoPertamina. Yuk, cek layanannya lewat tombol di bawah ini!