GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Isi Bensin Full Tank Ternyata Sangat Disarankan, Kenapa?

Isi Bensin Full Tank Ternyata Sangat Disarankan, Kenapa?
GoPertamina · 17 Jun 2019

Mana yang menjadi kebiasaanmu, mengisi bensin full tank atau seperlunya? Banyak ditemui orang-orang yang mengisi bensin secara full tank. Ternyata, isi bensin full tank juga disarankan, lho. Cari tahu alasannya di bawah ini, ya!

Mengurangi Risiko Berkarat

Isi bensin full tank dapat mengurangi risiko berkarat. Soalnya, penguapan pada tangki BBM yang tidak penuh atau kosong dapat menyebabkan munculnya karat pada tangki BBM. Karat tersebut juga dapat menyebabkan masalah mobil lainnya.

Jangan Berlebihan

Isi bensin full tank memang disarankan, tapi harus diperhatikan juga pada saat pengisian bensin. Soalnya, jika mengisi bensin hingga meluap ke permukaan pun juga nggak disarankan. Hal ini dikarenakan tanki bensin juga butuh ruang untuk udara agar BBM bisa mengembang. Jika nggak ada ruang, maka udara akan keluar melalui lubang hawa dan tentunya bensin akan terbuang dengan percuma.

Isi bensin full tank yang tepat adalah saat nozzle sudah berbunyi 'klik'. Untuk urusan isi bensin sekarang kamu nggak perlu macet-macetan ke SPBU lagi, karena tinggal pesan GO-PERTAMINA. Layanan pengisian bensin Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamax Racing, dan Pertamina Dex ini dapat kamu pesan kapan dan di mana pun yang kamu butuhkan. Penasaran dengan GO-PERTAMINA? Cek aja lewat tombol di bawah ini.