GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Ini Bahaya Premium Untuk Mobil Keluaran Diatas Tahun 2003

Ini Bahaya Premium Untuk Mobil Keluaran Diatas Tahun 2003
GoPertamina · 23 Apr 2019

Premium memang menjadi primadona untuk para pengemudi kendaraan bermotor, sebab selain harganya yang bersahabat dengan dompet, performanya pun bersahabat dengan mesin kendaraan. Namun, apakah pernyataan itu benar? Banyak orang yang menggunakan premium karena harganya yang murah. Padahal jika dilihat dari kondisi mesin mobil sekarang, nggak semuanya cocok menggunakan premium, lho.

Standar Emisi Euro 2

Sejak tahun 2003, Indonesia udah menerapkan standar emisi Euro 2 yang artinya nggak ada lagi mobil yang diproduksi untuk menggunakan BBM Ron 88 atau premium. Spesifikasi bahan bakar Euro 2 menggunakan bahan bakar dengan minimum Ron 91. Dengan begitu semua mobil yang keluar di Indonesia setelah tahun 2003 pastinya nggak ada yang cocok dengan premium.

Apa Bahaya Menggunakan Premium?

Jika kamu tetap menggunakan premium maka jangan heran jika saluran BBM di mobilmu berkerak, karena memang nggak cocok lagi menggunakan premium. Performa mobil pun juga nggak akan sempurna hingga dapat menyebabkan kerusakan mesin jika menggunakan dalam jangka panjang. Lalu premium juga menimbulkan polusi yang dapat meningkatkan risiko terkena kanker dan gangguan pernapasan lainnya.

Makanya sebaiknya kamu nggak menggunakan premium untuk bahan bakar mobilmu. Sebaiknya menggunakan bahan bakar yang memang memiliki kualitas yang baik seperti Pertamax. Untuk urusan isi bensin juga bisa kamu percayakan ke GO-PERTAMINA!

GO-PERTAMINAmerupakan layanan pengisian bahan bakar mesin dari GO-LIFE Indonesia. Kamu bisa melakukan pengisian bahan bakar di mana pun yang kamu inginkan. Mau coba GO-PERTAMINA? Klik aja tombol di bawah ini!