logo
Home
/
Blog
/
gopay
/
Mulai #SejutaKebaikan Kamu Hari Ini
Mulai #SejutaKebaikan Kamu Hari Ini
gopay / 24 Feb 2024

Hai Gojekers,

Udah tau belum kalo GoPay baru saja bekerja sama dengan Kopernik dalam meluncurkan Digital Donation Outlook 2020, studi pertama dan terlengkap yang membahas ekosistem donasi digital. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Masyarakat Rajin Berdonasi Saat Pandemi

Pandemi telah mengubah perilaku donatur di mana masyarakat Indonesia jadi semakin rajin berdonasi saat pandemi. Jumlah rata-rata yang berdonasi meningkat sebanyak 72%. Hal ini sejalan dengan data internal GoPay sendiri yang memiliki transaksi donasi digital naik 2x lipat selama pandemi.

2. Generasi Milenial Paling Sering Berdonasi

Salah satu hal yang menarik adalah milenial menjadi kategori yang paling sering berdonasi dengan rata-rata 1,5 kali per bulan. Namun semua kelompok usia melaporkan rerata nominal peningkatan donasi digital selama pandemi. 

3. Memanfaatkan Teknologi untuk Donasi Digital

Teknologi memudahkan masyarakat untuk melakukan donasi secara digital sehingga mereka dapat berdonasi kapan pun dan di mana pun secara aman. Pertama, mereka mendapatkan info donasi digital dari media sosial. Kedua, mereka paling sering berdonasi dan membayarnya menggunakan e-money pada layanan seperti Gojek, Kitabisa, dan GoPay. Ketiga layanan ini disebut paling bisa diandalkan oleh masyarakat. Hal ini yang juga menjadi salah satu alasan utama donatur memilih GoPay untuk berdonasi digital karena mudah digunakan dan aman.

Yuk ikutan berbagi dengan berdonasi digital dan sebarkan #SejutaKebaikan dari kamu, klik tombol di bawah ini untuk melakukan donasi.

Baca Selengkapnya Tentang Riset Donasi Digital