GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Patungan Gampang Pakai GoPay

Patungan Gampang Pakai GoPay
GoPay · 28 Jul 2019

Setiap kumpul bareng temen, selalu aja ada keribetan yang terjadi. Mulai dari tunggu-tungguan, pilih tempat nongkrong, dan yang paling ribet adalah urusan bayar, apalagi kalo bayarnya patungan atau split bill. Nah, biar lebih enak patungannya mendingan kamu patungan pakai GoPay lewat fitur Minta/Request. Patungan jadi lebih gampang dan kamu gak perlu malu nagih hutang. Ikutin caranya di bawah ini!

Oh iya, untuk bisa melakukan pembayaran permintaan transfer dari chat, pastikan kamu sudah melakukan upgrade akun GoPay biar lebih gampang bayarnya. Jika sudah, kamu dapat melakukan transfer saldo GoPay dengan mudah kepada teman kamu tanpa biaya tambahan.

Request ke group dengan fitur patungan atau Split Bill

  1. Klik tombol Lainnya.
  2. Klik tombol Minta.patungan-gampang-pakai-go-pay-split-bill
  3. Klik menu Lihat Kontak.
  4. Pilih grup atau bikin grup untuk patungan.
    Perlu diingat: Batas maksimal anggota grup adalah 51 orang, termasuk 1 (satu) orang yang merupakan grup admin (group creator). Dan karena kita gak mau ngekang kamu, jadi kalau kamu udah gak betah di grup, kamu bisa keluar dari grup chat, tapi maaf sekali saat ini chat pada grup tersebut tidak dapat dihilangkan (clear/delete chat).
  5. Pilih kontak yang mau kamu mintain saldo GoPay.
    patungan-gampang-pakai-go-pay-split-bill
  6. Pilih tipe pembagian: bagi rata atau beda-beda. Untuk beda-beda,masukkan kembali nominalnya.
    Perlu diingat: Pembagian permintaan transfer harus sesuai dengan nominal awal yang telah dituliskan, apabila pembagian tidak sesuai, kotak Simpan tidak dapat di klik dan kamu tidak dapat melanjutkan permintaan transfer.
  7. Pilih ikon tema untuk penerima sebagai pesan catatan patungan. Misal, kamu bisa memilih ikon tema seperti Natal, Tahun Baru, Taxi, dan bahkan menuliskan sendiri dengan memilih Ketik sendiri.
  8. Minta saldo GoPay dengan fitur patungan selesai.
    patungan-gampang-pakai-go-pay-split-bill

Gampang banget kan! Makanya, mulai sekarang kamu gak perlu lagi takut patungan kalo lagi sama temen-temen kamu. Tinggal pake fitur CHAT kamu bisa tagih patungan atau split bill tanpa harus malu nagih hutang. Kasih tau kabar baik ini ke semua temen, keluarga, pasangan atau siapapun! Supaya mereka bisa nikmatin #PATUNGANGAMPANG pakai GoPay lewat fitur CHAT.

Untuk Info lebih lanjut, hubungi Customer Service GoPay melalui email ke cs@go-pay.co.id.

< Cara Transfer atau Kirim Saldo GoPay ke Sesama Akun Gojek

< Lihat Cara Transfer atau Kirim Saldo GoPay ke Rekening Bank

< Lihat Promo GoPay Lainnya