GOJEK App

One app for every need

5 Menu Makanan yang Wajib Ada Saat Idul Adha

5 Menu Makanan yang Wajib Ada Saat Idul Adha
GoPay / 30 Jun 2021

Hai Gojekers,

Sambil merayakan Hari Raya Idul Adha, biasanya ada beberapa menu yang paling sering dihidangkan di meja makan. Kebanyakan menu Idul Adha menggunakan daging kurban seperti sapi atau kambing sebagai bahan protein utamanya.

Buat kamu yang lagi cari inspirasi menu makanan Idul Adha, simak selengkapnya di bawah ini ya! Psst, simak sampai habis buat tau tips menyiapkannya dengan cepat dan hemat!

Sate

Menu ini sangat sederhana dan umum, tapi tetap menjadi comfort food banyak orang. Kamu hanya perlu memotong kotak daging sapi atau kambing, lalu balurkan ke dalam bumbu, dan tusuk-tusuk. Selanjutnya, kamu tinggal bakar dan lumuri dengan bumbu kecap atau bumbu kacang, sesuai dengan seleramu.

Rendang

Memasak rendang memang butuh waktu dan bumbu yang amat banyak, tapi kelezatan yang dihasilkan dijamin tidak akan mengkhianatimu deh! Rendang juga dapat kamu simpan sebagai stok makanan karena dapat bertahan lama.

Gulai

Ciri khas menu satu ini adalah kuahnya yang berwarna kuning gelap dengan tekstur yang kental. Campuran rempah-rempah seperti kunyit, bawang, ketumbar, lada, serai, jintan, dan lainnya, yang kemudian dimasak dengan santan membuat kuah gulai terasa sangat nikmat. Kamu bisa gunakan daging kambing atau sapi sebagai pelengkap menu ini.

Sop

Buat kamu yang ingin satu hidangan sederhana yang sudah lengkap dengan daging dan sayur-sayuran, sop bisa banget jadi pilihan yang tepat. Kamu tinggal memasak air yang dicampur kaldu dan rempah hingga matang, lalu masukkan potongan daging dan sayur favoritmu. Disajikan saat hangat dengan nasi pasti akan nikmat.

Nasi Kebuli

Olahan nasi dari Timur Tengah ini memiliki citarasa yang khas dan gurih. Biasanya, nasi kebuli dimasak dengan campuran kaldu kambing dan disajikan dengan daging kambing yang ditumis dengan aneka rempah seperti bawang-bawangan, lada, ketumbar, jintan, cengkeh, kapulaga, pala, kayu manis, dan minyak samin. Yummy!

Menu makanan Idul Adha mana nih yang paling menarik perhatian kamu? Kalau mau menyiapakan aneka makanan ini tanpa ribet tapi tetap hemat, kamu bisa manfaatin promo Bebas Jajan dari GoPay! Jajan makanan dari Rekan Usaha favoritmu, lalu bayar pakai GoPay supaya bisa dapetin cashback hingga 40%. Klik di sini buat simak selengkapnya tentang promo Bebas Jajan yang sedang berlangsung.