GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

5 Rekomendasi Game Android yang Bisa Kamu Mainkan untuk Mabar di Rumah (Juli 2020)

5 Rekomendasi Game Android yang Bisa Kamu Mainkan untuk Mabar di Rumah (Juli 2020)
GoPay · 1 Jul 2020

Lagi di rumah dan bingung mau ngapain? Ini saatnya kamu main game dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Kamu bisa download berbagai game seru yang bisa kamu mainkan untuk mabar bersama teman-temanmu dari rumah aja.

Simak rekomendasi game android terbaik seru yang wajib kamu mainkan dari GoPay di bulan Juli 2020:

1. Call of Duty: Mobile

Genre: FPS, Battle Royale | Size: 650MB

Menyusul kesuksesan PUBG Mobile, langkah yang sama dilakukan oleh Tencent Games selaku developer dan Activision selaku publisher yang merilis waralaba seri Call of Duty di mobile dengan judul Call of Duty: Mobile pada tangga 1 Oktober 2019 lalu. Call of Duty: Mobile mengusung genre FPS dan battle royale mirip seperti game shooter lainnya.

Hanya saja di mode battle royale, setiap karakter akan memiliki class tersendiri seperti Scout yang dapat melakukan tracking musuh, Defender yang bisa mengeluarkan shield, hingga Ninja yang dapat memanjat gedung menggunakan grapple. Tetapi sebenarnya game ini lebih fokus di mode multiplayer seperti Deathmatch, Frontline, hingga Search and Destroy.

Alasan kenapa harus main:

  • Karakter yang memiliki class berbeda untuk skill yang beragam.
  • Fitur scorestreaks yang meningkatkan pengalaman gameplay saat bertarung.
  • Setting tembakan untuk simple (otomatis) dan advanced (manual).

2. Free Fire

Genre: Battle Royale | Size: 414MB

Free Fire adalah salah satu game battle royale yang populer di Indonesia yang mengharuskan kamu untuk bertahan hidup di sebuah pulau dengan bertarung bersama 49 pemain lainnya. Kamu dapat melakukan looting mulai dari senjata, granat, rompi anti peluru, helm pelindung, ransel, peralatan medis, dan masih banyak lagi.

Free Fire telah memiliki lebih dari 450 juta pemain terdaftar. Alasan kenapa game ini begitu sangat digemari adalah karena karakter yang dimainkan memiliki kemampuan survival yang beragam seperti menghilang dari mini map, meningkatkan akurasi saat pakai scope, hingga menandai musuh saat terkena tembakan.

Alasan kenapa harus main:

  • Karakter memiliki kemampuan survival yang beragam.
  • Skin senjata dapat menaikkan status senjata mulai dari damage, rate of fire, dan akurasi.
  • Size game yang tidak terlalu besar sehingga dapat dimainkan hampir di semua smartphone.

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

3. Mobile Legends: Bang Bang

Category: MOBA | Size: 1.6GB

Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA yang sangat populer di Asia Tenggara terutama di Indonesia. Permainan akan dibagi dalam dua tim yang memiliki zona merah dan biru. Kedua tim saling berjuang untuk menghancurkan lokasi basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri dengan mengendalikan jalan setapak atau "lanes" yang terdiri dari tiga jalur mulai dari "top", "middle" dan "bottom".

Biasanya, pertarungan dilakukan 5vs5 di mana masing-masing pemain memainkan hero yang terdiri dari roles mulai dari Marksman, Assassin, Mage, Support, Fighter dan Tank. Hero ini memiliki skill yang beragam dan dapat dipadukan dengan hero lainnya untuk mendapatkan combo kill terhadap musuh. Siapa yang berhasil menghancurkan lokasi basis utama musuh, mereka pemenangnya.

Alasan kenapa harus main:

  • Karakter hero yang banyak dan memiliki skill beragam.
  • Item hero berupa gear, battle spell, dan emblem untuk meningkatkan kemampuannya.
  • Pilihan skin hero yang dapat meningkatkan kemampuan skill hero.

4. Pokemon GO

Category: Augmented Reality | Size: 90MB

Pokémon Go menjadi game yang sangat fenomenal tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Game yang satu ini mengandalkan fitur augmented reality yang memungkinkan kamu untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di setiap tempat menggunakan layar smartphone.

Selain itu, terdapat beberapa tempat yang disebut dengan PokéStops sebagai tempat untuk mendapatkan beberapa item di dalam permainan Pokémon Go dan Pokémon Gym sebagai tempat di mana pemain bisa melatih atau melakukan pertarungan Pokémon dengan pemain yang lainnya.

Alasan kenapa harus main:

  • Nostalgia dengan memori masa kecil di mana kamu benar-benar bisa menjadi Pokemon Trainer yang sebenarnya.
  • Konsep augmented reality dikemas secara menarik dan fun sehingga membuat petualanganmu di dunia Pokemon menjadi lebih nyata.
  • Memiliki fitur Raid Battle sebagai fitur social yang mengharuskan pemain untuk saling bantu mengalahkan bos Pokemon.

Baca juga: 5 Aplikasi Aplikasi Terbaik untuk Tetap Bisa Produktif

5. PUBG Mobile

Category: Battle Royale | Size: 2.1GB

PUBG Mobile (PlayerUnknown's Battlegrounds) adalah salah satu game pelopor yang mempopulerkan genre battle royale. Game ini menantangmu untuk bertahan hidup di sebuah pulau bersama dengan 99 pemain lainnya. Selain itu, kamu dapat memainkannya secara solo, duos, dan squad.

PUBG Mobile sendiri adalah game battle royale yang paling mendekati realistis karena gameplay yang dimiliki memang sangat detail. Lihat saja bagaimana luasnya peta yang dimainkan, attachment untuk senjata yang beragam, hingga tampilan grafis di dalam game yang mendekati gambar aslinya.

Alasan kenapa harus main:

  • Gameplay battle royale yang sangat realistis.
  • Fitur combat yang detail karena terdapat recoil pattern pada senjata dan harus dikuasai.
  • Memiliki map yang lebih luas.

==========

Gimana? Kamu tetap bisa seru-seruan kan saat #dirumahaja. Deretan game android terbaik dan seru di atas dapat kamu mainkan secara langsung dengan download di Google Play Store.

Kasih tau kabar baik ini ke semua teman kamu supaya mereka juga bisa nikmatin game seru saat di rumah aja.

Mabar kamu makin seru kalo beli skin dan hero terbaru, kamu bisa beli top up item game dan bayarnya pakai GoPay lho!

Lihat promo game dari GoPay di sini.

Pokoknya, top up game favorit, biaya langganannya irit. Bayarnya lebih mudah pakai GoPay.