GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Di Rumah Aja? Ini 5 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton (April 2020)

Di Rumah Aja? Ini 5 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton (April 2020)
GoPay · 26 Mar 2020

Lagi #dirumahaja dan bingung mau ngapain? Ini saatnya kamu maraton nonton drama Korea, yang udah lama tertunda. Kamu bisa nonton streaming atau download langsung buat nikmatin seri drama Korea.

Penasaran? Simak rekomendasi drama korea terbaik yang wajib kamu tonton dengan subtitle Indonesia dari GoPay di bulan April 2020:

1. Dr. Romantic

Genre: Medical, Melodrama, Romance

Dr. Romantic berkisah tentang Boo Yong Joo (Han Suk Kyu), seorang ahli bedah jenius yang pernah bekerja di rumah sakit top Seoul. Hanya saja, setelah insiden traumatis, ia menghilang dan mengubah namanya menjadi Kim Sa Bu dan mulai bekerja di rumah sakit kecil bernama Doldam.

Menariknya, ia membimbing Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) dan Yoon SeoJ eong (Seo Hyun Jin) untuk menjadi dokter yang hebat dengan mengajarkan mereka bagaimana menjadi seorang dokter sejati. Apakah mereka akan berhasil? Dr. Romantic dibintangi oleh Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin.

2. Find Me in Your Memory

Genre: Romance, Drama, Fantasy

Find Me in Your Memory berkisah tentang seorang pria yang mengalami hipertimesia, suatu kondisi yang memberi orang kemampuan untuk mengingat sejumlah besar pengalaman hidup mereka yang tidak biasa dalam perincian yang jelas. Sayangnya, ada seorang wanita yang telah melupakannya pada saat-saat paling penting dalam hidupnya.

Nah, menariknya, dua orang ini memiliki bekas luka yang sama ibarat takdir yang mengaruskan mereka saling mencintai. Pria tersebut adalah Lee Jung Hoon, seorang pembawa berita di "News Live," stasiun berita No.1 di Korea dan wanita tersebut adalah Yeo Ha Jin, seorang aktris yang memiliki kontroversi tak berkesudahan atas kemampuan aktingnya.

Baca juga: 5 Game Terbaik untuk Mabar #dirumahaja

3. Memorist

Genre: Action, Thriller, Mystery

Memorist bercerita tentang Dong Baek (Yoo Seung Ho) yang memiliki kekuatan supranatural di mana Ia dapat membaca ingatan seseorang hanya dengan menyentuhnya. Akhirnya, Dong Baek menggunakan kekuatannya dengan bekerja sebagai detektif untuk membantunya menangkap penjahat.

Tetapi, tidak disangka, Dong Baek merasa buntu dan kebingungan dalam memecahkan suatu kasus pembunuhan berantai yang misterius. Bersama dengan Han Su Mi (Lee Se Young), mereka berdua berusaha memecahkan kasus tersebut. Nah, bagaimana mereka akan mengungkapkan kasus ini? Memorist sendiri merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon yang berjudul sama. 

4. Nobody Knows

Genre: Mystery, Drama, Crime

Drama Korea memang dikenal dengan balutan ceritanya yang penuh romansa. Tetapi ada juga beberapa drama Korea yang sangat seru ketika didominasi dengan jalan cerita seputar kriminal, seperti Nobody Knows. Drama ini mengisahkan tentang Cha Young-Jin yang berpedan sebagai seorang detektif.

Dia kehilangan temannya 19 tahun yang lalu dalam kasus pembunuhan berantai. Malangnya, Cha Young Jin masih membawa rasa bersalah dan trauma atas kematian temannya itu sampai sekarang hingga akhirnya kasus pembunuhan berantai kemudian terulang kembali setelah 19 tahun. Bisakah Cha Young Jin mengejar si pembunuh berantai ini?

Baca juga: 5 Aplikasi Aplikasi Terbaik untuk Tetap Bisa Produktif #dirumahaja

5. When the Weather is Fine

Genre: Romance

When the Weather is Fine adalah salah satu judul drama Korea yang wajib kamu tonton. Ceritanya berawal dari Hye Won yang memulai kehidupan sosialnya dengan kemampuannya memainkan cello. Tetapi, dia memiliki pengalaman terluka secara emosional oleh orang lain. Hal ini menyebabkan, dia tidak mempercayai orang dan menutup hatinya.

Akhirnya, karena bosan dengan kehidupannya di Seoul, dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun. Di sana, Hye Won bertemu dengan Eun Seob, seorang pria yang sedang menjalankan bisnis toko buku "Goodnight Bookstore". Benih-benih cinta pun bersemi tapi apakah Hye Won akan membuka hatinya?

==========

Gimana? Kamu tetap bisa seru-seruan kan saat #dirumahaja. Deretan drama korea terbaik di atas dapat kamu tonton secara langsung melalui streaming atau download di aplikasi VIU.

Kasih tau kabar baik ini ke semua teman kamu supaya mereka juga bisa nikmatin nonton drama Korea terbaik di VIU.

Supaya bisa lebih hemat dan menikmati banyak konten drama Korea terbaik di VIU seperti Dr. Romantic yang sudah memasuki Season 2, kamu bisa langganan VIU di Google Play dan bayarnya pakai GoPay lho!

Lihat promo VIU di Google Play di sini.

Pokoknya, nonton streaming drama Korea favorit, biaya langganannya irit. Bayarnya lebih mudah pakai GoPay di Google Play.