GOJEK App

One app for every need

Donasi Online Lebih Mudah dan Praktis dengan GoPay

Donasi Online Lebih Mudah dan Praktis dengan GoPay
GoPay / 3 Jun 2021

Tahukah kamu bahwa 4 dari 5 masyarakat Indonesia telah berdonasi dalam 6 bulan? Masyarakat Indonesia yang dikenal sebagai paling dermawan di dunia, tidak lagi bertanya alasan untuk menolong, tetapi langsung mencari cara tercepat untuk bantu sesama yang mengalami kesulitan.

Sejak tahun 2018, GoPay menghadirkan inovasi donasi digital melalui program GoPay for Good yang mendukung organisasi nirlaba Indonesia menerima pembayaran nontunai untuk inisiatif galang dana donasi. Kami yakin donasi digital bisa jadi solusi penting bagi banyak komunitas dan organisasi nirlaba yang menggalang dukungan dana dari masyarakat. Riset GoPay Digital Donation Outlook 2020 menyatakan dengan donasi digital, potensi penerimaan dana yang digalang lebih tinggi, akuntabilitas dan transparansi pengelolaan donasi terjaga, organisasi nirlaba pun semakin berkembang sehingga dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

Selain itu, donasi digital menjadi pilihan karena donatur bisa berbagi dari manapun dan kapanpun. GoPay menjadi e-money yang paling banyak digunakan untuk donasi digital karena aman, mudah dan bisa dipakai berdonasi dimana-mana. GoPay bisa untuk membayar donasi serta zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) di lebih dari 1.000 mitra donasi, mulai dari rumah ibadah, yayasan yang fokus ke penanggulangan bencana, pelestarian lingkungan, pendidikan hingga peningkatan kesejahteraan bagi berbagai kelompok masyarakat.

Kalau kamu mau mulai donasi pakai GoPay, simak caranya!

Cara Cepat Bebas Ribet Donasi Online dengan GoPay

1. Scan Kode QRIS di Berbagai Yayasan dan Rumah Ibadah

Kamu bisa berdonasi kapan saja dengan nominal berapa saja, bahkan dari uang elektronik apa saja melalui scan kode QRIS yang tersebar di berbagai rumah ibadah dan organisasi nirlaba di seluruh Indonesia.

Cukup dengan scan kode QRIS yayasan atau rumah ibadah, donasi kamu langsung diterima oleh lembaga tujuan, tanpa potongan!

Contoh:

2. Donasi Online di Berbagai Website Organisasi Nirlaba Indonesia

Cukup dengan mengunjungi website organisasi pilihan kamu dan berdonasi dengan GoPay, kamu bisa membantu berbagai program galang dana untuk bantu mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Berbagai mitra donasi yang menerima donasi lewat GoPay di website:

 

3. Donasi dan Zakat Online di Aplikasi Gojek

GoPay juga dapat digunakan untuk membayar zakat, infaq, dan sedekah (ZIS) di aplikasi Gojek. Saat ini, kamu bisa membayar zakat ke berbagai mitra Lembaga Amil Zakat terpercaya lewat GoTagihan.

Selain itu, GoPay dapat digunakan untuk berdonasi ke berbagai inisiatif galang dana melalui fitur GoGive di aplikasi Gojek.

Ingin jadi Mitra Donasi untuk Memudahkan Galang Donasi Online?

Lewat program GoPay for Good, GoPay memfasilitasi organisasi nirlaba, termasuk yayasan dan rumah ibadah agar dapat memanfaatkan teknologi pembayaran donasi digital dan juga penguatan kapasitas untuk para pelaku sektor filantropi di Indonesia. GoPay mengajak seluruh pelaku nirlaba Indonesia berkolaborasi wujudkan Indonesia yang lebih sejahtera secara merata.

Jika organisasi nirlaba kamu ingin mendapatkan seluruh manfaat ini dan bergabung menjadi mitra GoPay for Good, silakan email ke gopayforgood@gopay.co.id sekarang juga.