GOJEK App

One app for every need

Keunggulan Menggunakan GoPay Plus Untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja

Keunggulan Menggunakan GoPay Plus Untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja
GoPay / 24 Aug 2021

Program Kartu Prakerja kabarnya akan diperpanjang hingga akhir tahun 2021. Kartu Prakerja sendiri merupakan program bantuan dari pemerintah yang diperuntukkan bagi para pencari kerja atau pengangguran yang ingin mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Selain pelatihan kerja, para pendaftar yang dinyatakan lolos juga bisa mendapatkan insentif. Cara mencairkan insentif Kartu Prakerja bisa dilakukan melalui e-wallet, salah satunya adalah GoPay. 

Nah, untuk kamu yang berminat meningkatkan skill diri dengan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja bisa melakukan pendaftaran dengan cara berikut ini. 

  1. Berstatus warga negara Indonesia dan berusia lebih dari 18 tahun.
  2. Calon peserta tidak sedang menempuh pendidikan, baik sekolah maupun kuliah.
  3. Tidak termasuk dalam penerima bantuan sosial dari pemerintah lainnya, misalnya BLT, BPUM, atau lain sebagainya.
  4. Bukan merupakan pejabat negara, PNS, anggota TNI/Polri, ataupun pegawai BUMN/BUMD.

Jika kamu memenuhi berbagai persyaratan tersebut, kamu bisa langsung mendaftar program Prakerja di laman prakerja.go.id.

Keuntungan Ikut Program Kartu Prakerja

1. Punya peluang menambah keterampilan baru

Dengan berbagai pelatihan yang ditawarkan dalam program kartu Prakerja, kamu bisa mengasah skill atau bahkan mengeksplore skill-skill baru yang sesuai dengan passion kamu. Selain itu, kamu juga bisa lebih siap dan punya bekal yang pas untuk terjun ke dunia profesional nantinya.

2. Dapat Biaya Pelatihan Hingga Rp1 Juta

Kamu nggak perlu bingung gimana cara bayar biaya pelatihan yang sudah kamu pilih, karena kamu akan mendapatkan biaya pelatihan senilai Rp1 juta yang akan masuk ke e-wallet kamu. Setelah mengikuti berbagai pelatihan, kamu bisa mendapatkan sertifikat dan juga insentif.

3. Dapat Intensif Hingga Rp2,25 Juta

Selain dapat modal untuk mengikuti berbagai pelatihan, kamu juga akan mendapatkan intensif dengan total mencapai Rp2,25 juta yang akan diberikan selama 4 bulan. Cara mencairkan insentif Prakerja ini sangatlah mudah, apalagi jika kamu memilih GoPay. Pasalnya GoPay punya berbagai promo menarik untuk beli pulsa atau belanja online bagi kamu para penerima kartu Prakerja.

Apakah GoPay Prakerja Bisa Dicairkan?

Tentu saja bisa, langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mencairkan insentif Kartu Prakerja dengan Gopay adalah upgrade akunmu ke GoPay Plus. Selain itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk mencairkan insentif Prakerja dengan GoPay, antara lain:

  • Pastikan nomor yang  didaftarkan di Kartu Prakerja sama dengan nomor akun Gojekmu
  • Pilih GoPay sebagai mitra pembayaran Kartu Prakerja
  • Untuk verifikasi, biasanya kamu akan diminta untuk memasukkan kode OTP yang telah dikirim ke nomor kamu.

Setelahnya, kamu sudah bisa melakukan pencairan Prakerja lewat GoPay. Setelah kamu mengikuti pelatihan minimal satu kali, kamu sudah bisa mencairkan insentif kartu Prakerja. Memilih GoPay sebagai e-wallet untuk kartu Prakerja memiliki berbagai keunggulan, di antaranya adalah insentif kartu Prakerja bisa langsung digunakan untuk berbagai Gojek, seperti membayar tagihan listrik, pulsa, sembako, dan kebutuhan lainnnya. Selain itu, kamu bisa menikmati gratis transfer saldo ke rekening bank sebanyak tiga kali untuk setiap pengguna.

Status Kartu Prakerja

Ketika mendaftar Kartu Prakerja, pastinya kita menginginkan kabar baik, yaitu lolos gelombang tersebut. Untuk melihat status kelulusanmu, kamu bisa melihatnya langsung di dashboard Prakerja. Jika dinyatakan lolos seleksi, maka langkah selanjutnya adalah memilih e-wallet yang akan digunakan untuk pencairan insentif. Namun, jika belum lolos, kamu bisa mengikuti gelombang selanjutnya tanpa harus mendaftar kembali. 

Nah, nggak usah ragu lagi untuk daftar Kartu Prakerja. Karena banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh, mulai dari pengembangan diri, meningkatkan skill untuk kerja secara profesional hingga dapat insentif bulanan. Jangan lupa juga untuk memilih GoPay sebagai pilihan e-wallet yang mudah dan praktis untuk pencairan insentif Prakerja.

Segera upgrade GoPaymu jadi GoPay Plus sekarang juga!