GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

10 Alasan Kenapa Upgrade ke GoPay Plus Kamu Bisa Ditolak

10 Alasan Kenapa Upgrade ke GoPay Plus Kamu Bisa Ditolak
GoPay · 6 Aug 2019

Tau dong, kalo upgrade akun GoPay Plus itu banyak untungnya. Nah, kamu wajib tau apa aja yang bisa kamu lakukan kalo kamu berhasil upgrad, yaitu mulai dari :

  1. Proteksi Ekstra untuk Saldo GoPay. Jaminan Proteksi Ekstra untuk Saldo GoPay menjamin kehilangan saldo GoPay & PayLater dikarenakan adanya aktivitas tidak wajar di luar kendali kamu. 
  2. Limit lebih besar. Dengan GoPay Plus, sekarang kamu bisa menyimpan saldo GoPay kamu hingga Rp10.000.000. 
  3. Kirim-kirim saldo GoPay. Mau kirim saldo GoPay buat patungan makan siang cuman dengan nomer hp? Kalo kamu pengguna GoPay Plus, transfer saldo GoPay ke sesama tinggal pakai nomer hp doang! 
  4. Transfer ke rekening bank. Dengan GoPay Plus, kamu jadi bisa transfer saldo GoPay ke rekening bank. Bisa kirim saldo ke rekening orang tua, teman, atau pun diri sendiri!
  5. Benefit PayLater. Sekarang kamu juga bisa nikmatin fitur PayLater dari GoPay Plus! Bisa transaksi sekarang, bayarnya belakangan! Bukan cuma itu, kamu juga berhak nikmatin fitur PayLater Cicilan buat beli barang idaman kamu dengan format cicilan. (*syarat & ketentuan berlaku).
  6. Promo eksklusif. Kamu bisa dapetin berbagai promo eksklusif khusus untuk pengguna akun GoPay Plus!

Yuk, segera upgrade ke GoPay Plus.


Pastikan aplikasi Gojek kamu sudah versi terbaru ya! Siapkan juga kartu identitas milik kamu sendiri berupa eKTP untuk Warga Negara Indonesia dan PASPOR untuk Warga Negara Asing.

*Perlu diingat bahwa 1 (satu) kartu identitas (eKTP atau Paspor) yang kamu daftarkan hanya bisa digunakan untuk 1 (satu) akun Gojek saja.

Nah, kalo kamu udah pernah coba upgrade akun GoPay Plus dan belum berhasil, cek beberapa alasan di bawah ini:

Beberapa alasan upgrade akun GoPay Plus kamu ditolak:

1. Terdapat kerusakan pada foto ID yang kamu unggah

Pastikan seluruh informasi yang terdapat pada ID kamu seperti huruf/kalimat, foto, dan tanda tangan dapat terbaca dengan jelas seluruhnya. Kamu dapat menggunakan ID lainnya seperti eKTP/Paspor apabila terdapat kerusakan pada ID yang ingin kamu gunakan.

Coba lagi yuk!

2. Terdapat bagian foto wajah dan/atau foto ID yang buram/blur

Pastikan informasi yang terdapat pada ID dan bagian wajah pada foto selfie tidak ada yang buram/blur sehingga semua data dapat terbaca dengan jelas.

Coba lagi yuk!

3. Terdapat bagian foto wajah dan/atau foto ID yang tidak masuk ke dalam frame kamera

Pastikan saat mencoba upgrade akun GoPay Plus kembali bagian informasi dari kartu ID tidak tertutup jari atau terpotong di luar frame kamera. Selain itu bagian kartu ID tidak menutupi bagian wajah ketika foto selfie.

Coba lagi yuk!

4. Dokumen foto yang digunakan untuk upgrade akun GoPay Plus tidak sesuai ketentuan

Kamu bisa kembali mencoba upgrade akun GoPay Plus dengan memastikan dokumen foto yang kamu unggah sesuai dengan ketentuan GoPay seperti:

  • ID yang diterima untuk upgrade GoPay Plus adalah dokumen asli dari eKTP/Paspor.
  • Foto selfie yang diunggah (upload) harus memegang ID dokumen asli yang digunakan saat foto dokumen ID.
  • Foto wajah pada dokumen ID harus berupa foto KTP asli, bukan berupa pas foto tempelan.

Coba lagi yuk!

5. Terdapat bagian foto wajah dan/atau foto ID yang terkena cahaya lampu/flash

Pastikan informasi yang terdapat pada ID bagian wajah pada foto selfie tidak ada yang terkena cahaya lampu/flash/pantulan cahaya. Silakan mencoba upgrade akun GoPay Plus kamu kembali di ruangan dengan cahaya yang cukup dan tidak membuat pantulan pada sebagian/seluruh wajah maupun informasi pada ID.

Coba lagi yuk!

6. Terdapat bagian foto wajah dan/atau foto ID yang gelap

Pastikan saat mencoba upgrade akun GoPay Plus kamu, informasi yang terdapat pada ID dan bagian wajah pada foto selfie terlihat dengan baik dan jelas. Hindari foto atau selfie di tempat yang gelap.

Coba lagi yuk!

7. Terdapat perbedaan antara jenis dokumen ID yang dipilih di aplikasi dengan dokumen ID yang diunggah

Pastikan saat mencoba upgrade akun GoPay Plus, kamu mengunggah jenis dokumen ID yang sesuai dengan yang kamu pilih pada halaman ganti jenis ID.

Coba lagi yuk!

8. Foto diambil tidak langsung dari kamera HP

Pastikan saat kamu mencoba upgrade akun GoPay Plus, foto ID maupun foto selfie yang kamu unggah (upload) untuk upgrade GoPay Plus diambil langsung dari kamera HP. Bukan merupakan foto dari sebuah foto ID maupun selfie. Selain itu, ID yang digunakan haruslah dalam bentuk dokumen asli, bukan fotokopi/cetakan berwarna.

Coba lagi yuk!

9. Terdapat perbedaan di foto wajah dan/atau foto ID

Pastikan saat kamu mencoba upgrade akun GoPay Plus, kamu menggunakan ID milik sendiri dan memakai ID yang sama baik pada foto selfie maupun foto ID.

Coba lagi yuk!

10. Penggunaan dokumen ID untuk upgrade akun GoPay Plus telah melebihi batas

Pastikan dokumen ID yang kamu gunakan untuk upgrade akun GoPay Plus kamu belum pernah digunakan untuk meng-upgrade akun GoPay yang lain. Kamu bisa mencoba upgrade akun GoPay Plus kembali menggunakan dokumen ID kamu yang lain (eKTP/Paspor). Jika kamu merasa belum melakukan upgrade, hubungi customer service GoPay untuk informasi lebih lanjut.

Coba lagi yuk!

Jelas banget kan? Nah, sekarang kasih tau info ini ke teman dan keluarga kamu yang pernah ditolak upgrade akun GoPay Plus, ya!

Kalo kamu masih belum bisa upgrade akun GoPay Plus kamu, kamu bisa hubungi Customer Service kami di 1500-304 atau email ke cs@go-pay.co.id.