logo
Home
/
Blog
/
gopay
/
Gandakan Kebaikanmu, #BangkitBersama Ojol
Gandakan Kebaikanmu, #BangkitBersama Ojol
gopay / 24 Feb 2024

Saat masa pandemi seperti ini, banyak di antara kita yang masih bisa bekerja dari rumah tanpa harus keluar. Bahkan jika ingin memesan makanan, semuanya bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi hanya dengan sekali klik.

Tetapi para driver ojol masih harus keluar rumah demi mendapat penghasilan bagi keluarganya. Keadaan bertambah sulit jika mereka harus isolasi mandiri. Hal ini membuat beban keuangan mereka semakin berat karena harus menanggung kebutuhan keluarga dan anaknya, menjaga kesehatan dengan membeli vitamin, serta melakukan berbagai tes Swab/PCR.

Sejatinya, mereka adalah pahlawan bagi kita untuk tetap produktif saat pandemi. Mereka banyak membantu mulai dari mengantar bepergian, mengantarkan makanan, hingga memastikan kebutuhan sehari-hari kita terpenuhi. 

GoPay bersama Kitabisa mengajak kamu #BangkitBersama Ojol untuk membantu rekan driver ojol yang tidak/belum bisa bekerja karena terdampak COVID-19 selama masa pandemi dengan melakukan donasi. Selama program berlangsung, setiap donasi yang masuk menggunakan metode pembayaran GoPay akan dilipatgandakan 2x sesuai syarat dan ketentuan.

Simak, cerita perjuangan inspiratif dari para driver di bawah ini, meski dalam keadaan sulit mereka tetap semangat membantu sesama.

Cerita Driver - Rita Sari

Beliau biasanya akrab disapa dengan nama Bunda Rita dan merupakan seorang mitra driver single parent yang berjuang menghidupi dua orang anaknya. Pekerjaannya sebagai driver GoCar mengurangi kesempatan beliau untuk bertemu dengan kedua anaknya.

Sebelumnya, Bunda Rita pernah terkena COVID-19 yang membuatnya harus isolasi mandiri (isoman) selama 14 hari dan tidak bisa bekerja sama sekali. Padahal, ada banyak tanggungan seperti uang sekolah dan cicilan yang harus dibayarkan. Keadaan ini membuatnya sempat mengalami stres.

Untungnya, selama isoman Bu Rita mendapatkan santunan dari Gojek untuk mengganti pendapatan yang hilang selama tidak bisa bekerja. Namun, ketika beliau sakit ada biaya medis tambahan yang harus dikeluarkan seperti untuk pembelian vitamin, paket penunjang kesehatan, makanan pendukung, dan biaya tes Swab/PCR. 

"Saya merasakan sendiri bagaimana susahnya saat isoman dan seberapa mengerikannya keadaan di UGD karena beberapa kali mengantarkan pasien yang butuh isoman maupun pergi ke rumah sakit", ucap beliau.

Cerita Driver - Saut Mangara Harahap

Bang Saut adalah salah satu mitra dari salah satu komunitas relawan driver terbesar di Indonesia yang siap saling membantu sesama driver. Beliau pernah terkena COVID-19 beberapa bulan lalu dan sempat kesusahan mencari rumah sakit hingga 3x pindah sampai pernah salah didiagnosa. Saat isoman, beliau juga tidak bisa bekerja sama sekali. Padahal, beliau memiliki tanggungan tiga orang anak dan seorang single parent.

Menurut beliau, "Ketika positif lumayan susah karena harus berpindah-pindah dari satu rumah sakit ke rumah sakit lainnya. Awalnya dikira ada masalah dengan lambung saya, sampai akhirnya dinyatakan positif COVID-19 dan harus dirawat di rumah sakit selama 12 hari".


Yuk gandakan kebaikanmu dan donasi sekarang untuk bantu driver ojol pakai GoPay di Kitabisa! GoPay akan lipatgandakan kebaikanmu agar semakin banyak yang terbantu.

Catatan: Semua donasi akan diberikan kepada driver ojol yang tidak/belum bisa bekerja karena terdampak COVID-19 baik secara kesehatan dan ekonomi dalam bentuk bantuan untuk membeli vitamin, paket kesehatan, biaya tes Swab/PCR, dan makanan pendukung selama isoman.

Syarat dan Ketentuan Donasi

  1. Penggandaan donasi berlaku pada halaman galang dana kitabisa.com/bangkitbersama
  2. Periode donasi #BangkitBersama Ojol 2021 ini berlaku dari 10 September 2021 mulai pukul 00.00 WIB sampai 31 November 2021 pukul 15.00 WIB.
  3. GoPay akan melipatgandakan 2x lipat nominal donasi minimal Rp10.000 hingga maksimal Rp1.000.000 pada tiap transaksi donasi yang menggunakan metode pembayaran GoPay. Tidak ada batasan frekuensi donasi untuk tiap donatur.
  4. Saat penggandaan donasi, KODE UNIK TIDAK IKUT DIGANDAKAN.
  5. GoPay akan melipatgandakan donasi yang masuk sesuai ketentuan di atas, selama budget tersedia atau sampai dinyatakan habis.
  6. Notifikasi donasi hanya akan diberikan kepada donatur yang mendaftarkan email (bukan nomor WA), melalui push notif dan/atau email dalam rentang waktu selambat-lambatnya 1x24 jam sejak transaksi donasi.

Pastikan saldo GoPay kamu cukup biar kamu bisa donasi cepet bebas ribet di Kitabisa dengan mudah. Lihat cara top up saldo GoPay.


Jika kamu punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, kamu bisa menuju ke Halaman Bantuan atau hubungi customerservice@gojek.com.