GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

5 Aplikasi Produktif Terbaik yang Wajib Kamu Unduh saat di Rumah (Juli 2020)

5 Aplikasi Produktif Terbaik yang Wajib Kamu Unduh saat di Rumah (Juli 2020)
GoPay · 1 Jul 2020

Lagi di rumah dan bingung mau ngapain? Kamu tetap bisa produktif walau kantor lagi gak aktif. Biar kerjaanmu lancar dan tetap semangat kerjanya, cobain beberapa aplikasi produktif yang bisa kamu gunakan langsung dari smartphone kamu.

Penasaran? Simak rekomendasi aplikasi produktif terbaik yang wajib kamu unduh di bulan Juli 2020:

1. Duolingo


Mau belajar bahasa asing tapi bingung mulai dari mana? Pakai Duolingo aja yang bantu kamu untuk bisa belajar bahasa asing cuma lewat smartphone. Bahkan untuk memastikan kalo kamu bener-bener harus paham, terdapat fitur ujian juga untuk menguji kemahiranmu dalam berbahasa.

Duolingo menggunakan elemen video game di mana terdapat fitur untuk sistem hadiah jika kamu berhasil menguasai suatu pelajaran bahasa tertentu. Kamu akan mendapatkan Lingots yang diibaratkan sebagai mata uang dalam game yang dapat digunakan untuk kustomisasi karakter atau tingkat bonus.

Biaya Premium: Rp179.000/bulan (bebas iklan, dapat menyimpan materi secara offline)

2. Evernote

Pernah ngga sih, kamu tiba-tiba punya ide cemerlang dan pengen langsung dicatat biar bisa mengekspresikan semua ide kamu pada saat itu juga? Kalo kamu pakai Evernote, semua hal itu bisa kamu lakukan dengan mudah. Lebih dari catatan, Evernote dapat kamu gunakan untuk menyimpan semuanya mulai dari momen pribadi hingga proyek bisnis.

Semua catatan ini akan selalu aman dan bisa kamu akses kapan pun kamu mau dari mana aja dan kapan aja. Untuk versi gratis, kamu dapat menggunakan Evernote mulai dari diakses hingga dua perangkat, kapasitas 60 MB per bulan untuk unggah, dan ukuran catatan hingga 23 MB.

Biaya Premium: Rp109.000/bulan (akses ke notes ketika offline, dapat diakses di perangkat tanpa batas, dapat kapasitas 10 GB per bulan untuk unggah, ukuran per catatan naik jadi 200 MB)

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaik yang Wajib Kamu Tonton #dirumahaja

3. Freeletics

Sering ngerencanain olahraga di rumah biar tetap sehat tapi masih sering wacana karena gak tahu program apa aja yang cocok buat kamu? Cobain pakai aplikasi Freeletics yang akan membantumu olahraga dengan menyesuaikan program pelatihan dengan jadwal, tingkat kebugaran, dan tujuan akhir seperti menurunkan berat badan atau mengencangkan tubuh

Seperti yang kamu tahu, jika kamu ingin mendaftar keanggotaan gym, tentu sangat mahal. Nah, dengan adanya Freeletics ini, kamu bisa berlatih di mana saja. Untuk mendapatkan pelatih yang akan memantau proses olahragamu, kamu harus berlangganan ke versi Premium.

Biaya Premium: Training Rp17.000/minggu | Training & Nutrition Rp25.000/minggu (dapat  program training mandiri, pelatih untuk memantau sesi training)

4. Money Lover

Pas lagi di rumah aja, butuh mencatat seberapa banyak pengeluaran yang dilakukan tapi ribet? Tenang, ada Money Lover, aplikasi yang dapat membantumu melacak pengeluaran. Sederhananya, kamu dapat mengatur Wallet sebagai dompet dan menambahkan transaksi (sebagai pengeluaran atau penghasilan) kapan saja yang secara otomatis akan dijumlahkan setiap bulannya.

Ada banyak fitur tambahan juga seperti kalkulator, nilai tukar mata uang asing, dan sebagainya. Aplikasi ini juga memudahkanmu melacak budget yang kamu tentukan untuk membeli sebuah barang. Money Lover dapat digunakan secara gratis, tetapi dengan batasan tertentu. Kamu harus membayar ke versi premium untuk mendapatkan akses lainnya.

Biaya Premium: Rp99.000/bulan (bebas iklan, dapat diekspor ke Excel, fitur unlimited budget, dapat disimpan di banyak perangkat).

Baca juga: 5 Game Terbaik untuk Mabar #dirumahaja

5. My Fitness Pal

Kamu tetap harus jaga kesehatan dan stamina tubuhmu agar tetap fit walau lagi di rumah aja. Salah satu caranya adalah dengan memperhatikan seberapa baik nutrisi makanan yang kamu makan. Nah, cobain aplikasi My Fitness Pal yang akan membantumu melacak nutrisi makanan setiap harinya.

Dengan menggunakan versi gratis, kamu dapat melihat jumlah kalori untuk setiap makanan dan diatur berdasarkan target, diari yang menampilkan hitungan kalori secara keseluruhan, resep makanan sehat, hingga rencana untuk diet. Jika kamu berlangganan ke versi Premium, kamu akan mendapatkan beberapa fitur tambahan.

Biaya Premium: Rp119.000)/bulan (dasbor nutrisi, analisis makanan, tampilan per minggu untuk ringkasan waktu makan)

==========

Supaya bisa lebih hemat, kamu bisa langganan aplikasi di atas untuk nikmatin berbagai fitur tambahan di Google Play dan bayarnya pakai GoPay! Lihat promo di Google Play di sini. Pokoknya, beli dan langganan aplikasi, bayarnya lebih mudah pakai GoPay di Google Play.