GOJEK App

One app for every need

5 Alat Tulis Sekolah yang Wajib Dimiliki Sebelum Back to School

5 Alat Tulis Sekolah yang Wajib Dimiliki Sebelum Back to School
GoPay / 29 Jun 2021

Hai Gojekers,

Sebentar lagi sudah waktunya si buah hati memulai tahun ajaran baru atau back to school. Yuk, pastikan semua alat tulis sekolah dan kebutuhan lainnya terpenuhi sebelum hari pertamanya di kelas baru dimulai. Cek di bawah ini untuk rekomendasi checklist yang wajib dimiliki. Jangan lupa baca sampai habis buat dapetin juga tips belanja alat tulis sekolah dan stationery sambil tetap berhemat ya!

Pensil dan Pulpen

Tentu saja, kedua alat tulis ini adalah yang paling esensial di antara yang lainnya. Kamu bisa membeli beberapa jenis pensil yang paling umum digunakan, seperti HB dan 2B. Jangan beli dalam jumlah yang ngepas, supaya kamu tetap punya stok saat tiba-tiba hilang atau habis.

Spidol dan Pensil Warna

Selain untuk prakarya, spidol dan pensil warna juga bisa digunakan untuk membuat catatan pribadi lebih berwarna-warni. Ini bisa membantu anak lebih mudah mengingat materi yang telah diajarkan gurunya di kelas.

Kalkulator Scientific

Jika anak sudah menginjak usia pendidikan SMA, biasanya akan membutuhkan kalkulator scientific. Beberapa mata pelajaran akan membutuhkan bantuan kalkulator, khususnya jika anak mengambil kelas penjurusan IPA.

Agenda Kegiatan

Buku agenda ini bisa digunakan sebagai tempat menulis jadwal mingguan atau bulanan, untuk memastikan tidak ada PR, tugas-tugas, kuis, atau ulangan yang terlewat. Biarkan anak menuliskan jadwalnya sendiri supaya ia terbiasa disiplin dengan jadwalnya sendiri.

Map dengan Sekat

Fungsinya untuk menaruh kertas-kertas ulangan atau tugas. Belilah map dengan sekat agar anak bisa memisahkan kertas-kertasnya sesuai dengan mata pelajaran. Bedanya dengan binder, map sekat seperti ini bisa digunakan tanpa perlu membolongi kertasnya terlebih dahulu. Praktis!

Sebelum membeli alat tulis baru, pastikan kamu mengecek terlebih dahulu kondisi alat tulis yang sudah ada, belilah sesuai dengan kebutuhan ya! Biar hemat, kamu bisa manfaatin Promo Bebas Belanja yang menawarkan cashback di toko stationery favoritmu! Klik di sini buat simak selengkapnya tentang promo Bebas Jajan yang sedang berlangsung.