GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Informasi Akun Non-Aktif GoPay atau Dormant Account

Informasi Akun Non-Aktif GoPay atau Dormant Account
GoPay · 11 Sep 2020

Halo Gojekers,

Sesuai dengan kebijakan perusahaan dan memastikan keamanan akun pengguna, GoPay melakukan penyesuaian terhadap ketentuan “Akun Non-Aktif” yang disebut sebagai “Dormant Account” jika kamu tidak melakukan transaksi menggunakan GoPay selama lebih dari 169 hari. Untuk informasi selengkapnya dapat dilihat di bawah ini.

Penjelasan detail mengenai Dormant Account

  • Jika kamu termasuk sebagai “Dormant Account” GoPay akan memberikan informasi dalam bentuk email dan notifikasi & inbox dalam aplikasi Gojek dalam kurun waktu tertentu.
  • Untuk pengguna yang termasuk ke dalam “Dormant Account”, saldo GoPay akan terkunci/gembok sementara yang mana pada saat ini adalah merupakan masa tenggang pengguna untuk validasi ulang akun GoPay.
  • Pada masa tenggang, pengguna diharapkan melakukan validasi identitas diri untuk verifikasi kepemilikan akun atau bisa klaim saldo yang tersisa pada akun GoPay.
  • Jika pengguna tidak melakukan atau tidak berhasil melakukan validasi ulang, akun GoPay akan dinonaktifkan pada paling lambat 1 (satu) bulan setelah menerima notifikasi.
  • Setelah akun GoPay dinonaktifkan, GoPay akan memberlakukan biaya administrasi sebesar Rp2.000/bulan untuk pemeliharaan akun yang nonaktif yang akan diambil dari saldo GoPay yang tersisa di dalam akun GoPay.
  • Pengguna bisa klaim saldo GoPay dengan cara lapor ke customer service GoPay setelah akun dinonaktifkan.

Cara Validasi Identitas Diri

Lakukan cara berikut ini untuk mengaktifkan kembali akun GoPay-mu dengan melapor ke cs@gopay.co.id dan melampirkan data berikut:

  1. Nama sesuai dengan identitas diri saat upgrade ke GoPay Plus (eKTP unuk WNI, dan passport untuk WNA).
  2. Nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  3. Email yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  4. Bukti transaksi terakhir yang digunakan pada aplikasi Gojek.

Cara Klaim Saldo GoPay

Jika akun GoPay kamu sudah dinonaktifkan karena sudah melewati masa tenggang, lakukan klaim saldo GoPay dengan cara berikut ini:

  1. Hubungi customer center unit GoPay di 1500-304 atau cs@go-pay.co.id atau;
  2. Masuk ke menu “Lainnya” pada aplikasi Gojek, pilih menu “Bantuan” dan pilih tautan “Akun GoPay dinonaktifkan” pilih “Klaim saldo GoPay untuk akun nonaktif”.
  3. Lakukan permohonan tiket untuk klaim saldo akun tidak aktif/ dormant account dan ikuti petunjuk selanjutnya;
  4. Silahkan menunggu proses pengembalian saldo paling lama 7 hari;

Implementasi kebijakan ini mengacu pada syarat & ketentuan. Lakukan validasi dari sekarang untuk menghindari saldo GoPay-mu terkunci dan terkena biaya administrasi!