GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Siti Sumartini, Rajin Edukasi Aplikasi Demi Keamanan Layanan

Siti Sumartini, Rajin Edukasi Aplikasi Demi Keamanan Layanan
GoMassage · 10 Mar 2020

Merantau dari Tasikmalaya, Siti Sumartini memilih menggeluti profesi terapis pijat. Awal merantau, Siti bekerja di tempat refleksi akupuntur. Usai mendapat ilmu teknik pijat, ia pun pindah ke salon kecantikan karena ia ingin mempelajari teknik pemijatan kepala.

Tahun 2019, Ibu Siti akhirnya memilih bergabung di GoMassage. Ibu dua anak ini menceritakan bahwa ia sangat menikmati pekerjaan ini.

“Saya senang menjalani pekerjaan ini, karena saya bisa mengatur orderan saya. Secara waktu juga fleksibel. Saya kan tinggal sendiri di Jakarta, saya jadi bisa mengatur waktu setiap 2x sebulan untuk pulang menjenguk anak saya di kampung. Tapi saya juga bisa fokus bekerja di sini,” kata Ibu Siti.

Buat Ibu Siti, pengalaman selama setahun sudah bisa mengajarkan cara untuk menghadapi customer. Ia menuturkan, kunci melayani customer adalah melakukan layanan terbaik, mengikuti SOP dan berkomunikasi dengan jelas ke customer. Ratingnya sebesar 4.9 menunjukkan, banyak yang menyukai kualitas pijatan ibu Siti yang tepat di titik-titiknya.

“Begitu sampai di rumah customer, sebagai penyedia jasa, yang penting kan kita harus ramah. Mau di manapun keadaaan tempat tinggal customer, kita harus profesional melayani customer. Penampilan juga penting, menggunakan seragam lengkap dengan atribut, jangan sampai customer gak nyaman dan jadi terganggu karena penampilan kita. Saya mengusahakan itu, sehingga customer bisa nyaman dan merasa aman,” kata Ibu Siti.

Dari GoMassage, Ibu Siti bisa menyekolahkan anaknya di pondok pesantren di Tasikmalaya. Ia pun percaya, keramahtamahan bisa membangun kepercayaan customer. Terbukti, ada sekitar 300an customer yang menandai ia sebagai mitra favorit.

“Bekerja dengan hati itu bisa menghasilkan hal yang baik. Saya selalu berusaha memperlakukan badan orang lain sebaik memperlakukan badan sendiri. Sesederhana itu untuk memberikan pelayanan maksimal. Mau dirating atau dikasih tip berapapun, itu bukan hak saya. Kewajiban saya adalah memberikan layanan profesional buat mereka. Saya juga tidak pernah megang HP saat bekerja, saya selalu upayakan agar customer tahu bahwa pekerjaan saya terpantau di aplikasi. Jadi sama-sama aman buat kedua belah pihak. Makanya saya selalu bilang ke customer, demi keamanan silakan order lewat aplikasi” kata Ibu Siti.

Ibu Siti adalah satu dari mitra GoMassageyang mengutamakan kualitas layanan dan kepuasan customer. Lagi pengen dibantuin relaksasi? Tenang, ada banyak mitra GoMassageseperti Ibu Siti yang siap berikan layanan terbaik yang aman dan nyaman.