GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan

5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh di Musim Hujan
GoMassage · 5 Dec 2019

Udah masuk ke bulan Desember artinya kita semakin dekat dengan musim hujan. Kalau kita nggak menjaga badan pasti bisa aja terkena flu atau batuk. Untuk itu kamu perlu perhatian ekstra untuk menjaga kesehatan tubuh di musim hujan agar nggak gampang sakit. Yuk, cek cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan berikut ini!

Jaga Tubuh Tetap Hangat

Jadi, menurut penelitian menunjukkan tubuh yang kedinginan, terutama bagian kaki dapat menyebabkan gejala flu muncul pada seseorang yang rentan dengan virus flu. Untuk itu, kamu perlu menjaga tubuh tetap hangat seperti menggunakan jaket sebagai cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan.

Mandi Air Hangat

Jika kamu terpaksa hujan-hujanan dan akhirnya badan menjadi basah, segera mandi air hangat ketika udah tiba di rumah. Dengan begitu suhu tubuh akan meningkat secara perlahan dan akan menurunkan risiko terkena penyakit. Cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan ini juga akan menghindari tubuhmu terinfeksi dari bakteri-bakteri yang ada.

Minum Air Putih

Cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan berikutnya adalah dengan minum air putih. Udara dingin akan membuatmu nggak mudah haus dan tanpa disadari tubuh akan dehidrasi. Untuk itu kamu perlu minum air putih secara rutin tanpa harus menunggu haus terlebih dahulu. Minum air putih juga akan mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh, lho.

Konsumsi Vitamin C

Cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan tentunya mengonsumsi vitamin C. Daya tahan tubuh akan meningkat dan menurunkan risiko terkena penyakit flu jika kamu rutin mengonsumsi vitamin C setiap harinya. Kamu bisa mengonsumsi vitamin C dari sumber alami seperti buah-buahan atau suplemen.

Jaga Asupan Nutrisi

Menjaga nutrisi adalah cara menjaga kesehatan tubuh di musim hujan yang nggak kalah pentingnya. Walaupun kamu udah mengonsumsi vitamin atau suplemen, kamu akan mudah sakit jika nggak memerhatikan asupan nutrisi. Konsumsi banyak sayur dan buah, serta jauhi jajanan-jajanan yang kurang sehat.

Pastikan juga kamu jauh dari stres karena tentunya stres dapat menurunkan kesehatan tubuhmu juga. Meningkatkan daya tahan tubuh juga bisa kamu lakukan dengan pijat yang juga membuat tubuh serta pikiranmu menjadi lebih rileks lagi. Pesan GoMassage aja layanan pijat online yang siap pijatin kamu kapan dan di manapun yang kamu inginkan. Badan dan pikiran jadi segar dan kamu#GakSkipMomen penting lagi deh! Yuk, cek dan pesan layanan GoMassage lewat tombol di bawah ini!