GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

7 Tips Menghilangkan Stres yang Efektif

7 Tips Menghilangkan Stres yang Efektif
GoMassage · 11 Oct 2019

Stres dapat dialami oleh siapa saja, karena memang stres adalah hal normal yang akan dialami oleh siapapun itu. Walaupun stres bukanlah hal baru lagi, tetapi tetap menjadi masa-masa yang sulit bagi beberapa orang. Stres pun juga memiliki banyak dampak negatif untuk tubuh dan pikiran. Beberapa contohnya adalah tekanan darah tinggi, gangguan, tidur, depresi, penuaan dini, hingga penyakit jantung. Yuk, cari tahu di sini tips mengatasi stres yang bisa kamu lakukan sendiri dan secara rutin agar terhindar dari stres.

Menceritakan Masalahmu

Salah satu tips mengatasi stres yang paling efektif dan cukup mudah dilakukan adalah dengan menceritakan masalahmu kepada orang yang kamu percaya. Melakukan hal tersebut akan membuat beban di dalam pikiran dan benakmu setips perlahan akan berkurang. Kamu bisa bercerita dengan keluarga, teman, atau psikolog jika memang diperlukan.

Menulis Jurnal

Salah satu tips mengatasi stres dan mencegahnya datang kembali adalah menulis jurnal harian. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Anxiety, Stress, & Coping bahwa menulis jurnal tentang apa yang sedang kamu alami akan membuatmu menjadi lebih baik.

Hindari Gadget

Salah satu pemicu stres yang sering dialami adalah terlalu sering mengecek gadget. Apalagi jika kamu adalah pengguna aktif internet, kamu lima kali lebih rentan terhadap stres dan depresi. Jadi, untuk itu kamu perlu menghindari gadget beberapa waktu untuk mengatasi stres yang dialami. 

Olahraga

Olahraga memang dikenal untuk menjaga kesehatan tubuh serta stamina, tetapi sebenarnya olahraga juga sangat baik untuk kesehatan mental. Rutin berolahraga dapat meredakan stres yang sedang dialami, terutama berlari. Menurut beberapa penelitian, lari dapat memperbaiki mood, meningkatkan produksi hormon endorfin, dan melepaskan pikiran-pikiran negatif. Jadi, lari mungkin bisa menjadi tips mengatasi stres yang efektif untukmu.

Meditasi

Salah satu tips lainnya untuk mengatasi stres adalah dengan bermeditasi yang akan menenangkan pikiranmu. Salah satu tips meditasi yang dapat kamu lakukan adalah dengan yoga. Teknik pernapasan dan meditasi dalam yoga akan memperbaiki mood dan meredakan stres yang sedang kamu alami. Untuk hasil yang maksimal kamu dapat melakukannya secara rutin.

Melakukan Hobi

Jangan lupa untuk melakukan hobi atau melakukan hal-hal yang kamu senangi di sela-sela kesibukanmu. Melakukan hobi tentunya dapat meredakan stres yang sedang kamu alami. Pastikan kamu menyalurkan hobimu dengan kegiatan yang positif, ya.

Pijat

Tips mengatasi stres yang efektif lainnya adalah dengan pijat. Efek rileks pada tubuh akan membuat badan dan pikiranmu menjadi lebih tenang. Pijat pun akan meningkatkan hormon endorfin yang akan membuatmu tetap bahagia dan juga akan meredakan stres yang sedang kamu alami.

Untuk kamu yang sibuk, GoMassagebisa menjadi cara praktis kamu untuk mendapatkan pijat di saat kamu membutuhkan. Tersedia dari jam 06.00-24.00, terapis profesional GoMassageakan datang ke tempatmu dalam waktu 30 menit. Ingin coba layanan pijat online GoMassage? Yuk, cek dan pesan layanannya lewat tombol di bawah ini!