GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

3 Cara Mengatasi Pegal di Kaki yang Paling Efektif

3 Cara Mengatasi Pegal di Kaki yang Paling Efektif
GoMassage · 19 Sep 2019

Apakah kamu sering merasakan pegal di kaki? Nggak hanya yang sering berjalan kaki atau berdiri, bahkan duduk terlalu lama pun dapat membuat pegal di kaki. Soalnya, pegal di kaki akibat dari gangguan pada aliran pembuluh darah di bagian kaki dan kurangnya asupan cairan serta nutrisi yang memengaruhi otot kaki. Jangan khawatir, karena kamu bisa mengikuti cara mengatasi pegal di kaki berikut ini.

Rendam dengan Air Hangat

Salah satu cara mengatasi pegal di kaki yang paling mudah adalah merendamnya di air hangat. Peredaran darah di kaki, terutama di telapak kaki akan menjadi lancar dan rasa pegal pun akan mereda. Kamu juga bisa memasukkan garam ke dalam airnya, karena garam memiliki kristal sulfat yang secara efektif akan mengatasi rasa sakit dan peradangan.

Gunakan Batu Es

Batu es yang dingin akan memberikan efek mati rasa, sehingga jika digunakan ke kakimu akan membuat rasa pegal-pegalnya menjadi hilang. Cara mengatasi pegal di kaki ini bisa kamu lakukan dengan memasukkan es batu ke dalam handuk, lalu tempelkan di area kaki yang merasakan pegal.

Pijat

Cara mengatasi pegal di kaki yang paling efektif adalah dengan dipijat. Kamu bisa menggunakan minyak pijat sesuai yang kamu suka untuk membuat otot semakin rileks. Kamu perlu melakukan pemijatan secara perlahan dan sedikit ditekan ketika di area tumit.

Kamu juga bisa langsung pesan GoMassageuntuk mendapatkan pemijatan dari terapis profesional. Jika kamu merasa pegal di kaki, langsung aja pesan layanan Reflexology di GoMassage yang siap pijatin kamu di mana dan kapanpun yang kamu butuhkan. Yuk, klik tombol di bawah ini untuk pesan GoMassage!