GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

RICE, Cara Mengatasi Bahu Sakit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

RICE, Cara Mengatasi Bahu Sakit yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah
GoMassage · 11 Oct 2019

Nggak jarang orang mengalami nyeri bahu, apalagi jika kamu salah satu orang yang sering membawa beban berat dan sering menggunakan bahu untuk beraktivitas. Nyeri bahu ditimbulkan dari persendian bahu itu sendiri atau dari salah satu dari sekian banyak otot, ligamen, atau urat di sekitar bahu. Walaupun nggak terlalu mengganggu aktivitasmu, tetapi nyeri bahu tetap harus ditangani agar tidak semakin parah. Yuk, cek di sini cara mengatasi nyeri bahu dengan metode RICE yang bisa kamu lakukan sendiri.

Rest - Istirahat

Jangan beraktivitas berat terlebih dahulu hingga 48 jam setelah merasakan nyeri atau mengalami cedera.

Ice - Kompres dengan Es

Cara mengatasi nyeri bahu berikutnya adalah dengan tempelkan kompres es pada bahu yang nyeri selama 20 menit. Kamu bisa melakukannya 4-8 kali dalam sehari.

Compression - Tekanan

Berikan tekanan lembut pada daerah bahu yang nyeri untuk mengurangi pembengkakan. Kamu juga bisa membebat bahu dengan perban untuk menjaga bahu tetap stabil.

Elevation - Diangkat

Pastikan area bahu yang nyeri atau cedera tetap lebih tinggi dari jantung. Jika kamu ingin rebahan, maka topang bahu dengan bantal yang empuk untuk menyangga posisinya.

RICE bisa kamu lakukan sebagai cara mengatasi bahu sakit pertama. Kalau untuk bahu yang pegal-pegal, kamu bisa langsung serahkan kepada layanan pijat online GoMassagesebagai pertolongan pertamamu. Terapis profesional GoMassagehadir 06.00-24.00 yang akan tiba di tempatmu dalam waktu 30 menit. Mau coba pijat bareng GoMassage? Yuk, klik tombol di bawah ini!