GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Tunjukan #SemangatLokal Kamu dengan TAM.ILLI!

Tunjukan #SemangatLokal Kamu dengan TAM.ILLI!
GoMart · 29 Aug 2017

“TAM ILLI pada awalnya adalah pekerjaan sampingan, yang saya jalani selama 3 tahun secara paralel dengan pekerjaan tetap saya sebagai Banker. Proses produksi-administrasi-marketing pun pada saat itu saya kerjakan seorang diri.

Pada awalnya produk yang dipasarkan berupa kalung yang harus dipesan terlebih dahulu (pre-order) selama 1 minggu dengan cara pembuatan hampir 100% handmade.

3 tahun menjalani TAM ILLI sebagai pekerjaan sampingan sungguh tak terlupakan. Karena pekerjaan tetap sebagai Banker sangat menyita waktu (dengan jam kerja 9 till drop), maka pembelian material selalu saya lakukan pada jam istirahat kantor. Pembuatan foto produk saya lakukan di kantor dengan menggunakan digicam serta memanfaatkan sinar matahari, dan proses produksi pun sehari-hari baru bisa mulai saya kerjakan di rumah diatas jam 10 malam.

Pada tahun 2016 saya memutuskan untuk fokus dan menjadikan TAM ILLI sebagai karir, bergabung dengan adik saya Rahajeng dan melakukan re-branding, serta merekrut 2 orang pengrajin dari daerah Cilacap untuk membantu saya dalam hal produksi.” 

Pendiri Tam.Illi, Natasha Jasmin Aprilia, mendirikan TAM ILLI karena didorong oleh rasa cinta yang mendalam pada bidang seni, serta hobi dalam membuat kerajinan tangan, yang pada saat itu belum dapat tersalurkan sebebas-bebasnya. Didirikan pada Mei 2013 dan rebranding pada Agustus 2016, TAM ILLI awalnya dibuat sebagai pekerjaan sampingan untuk menyalurkan hobi. Tetapi kemudian berkembang menjadi karir dengan visi untuk mewarnai kehidupan wanita karena kami percaya bahwa semua wanita unik dengan caranya sendiri. Misi TAM ILLI sendiri adalah untuk mempercantik dan menginspirasi dunia (khususnya Indonesia) dengan karyanya.


TAM ILLI ingin menyampaikan bahwa hasrat dan keinginan layak untuk dikejar, dan jangan pernah menyerah karena selalu ada cara untuk menerjemahkan setiap imajinasi dan ide yang tersirat. Dengan adanya TAM ILLI di GO-MART, harapannya dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan produk kami agar juga dapat membeli dan mengapresiasi produk lokal.