GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Tunjukan #SemangatLokal Kamu dengan Suwe Ora Jamu!

Tunjukan #SemangatLokal Kamu dengan Suwe Ora Jamu!
GoMart · 29 Aug 2017

Dalam rangka merayakan HUT RI ke-72 tahun ini, GO-MART memberikan kesempatan kepada usaha lokal untuk membuka Pop Up Store di bawah kategori Promo 17 Agustus dalam aplikasi kami.

Yuk kenal lebih dekat dengan produk usaha lokal yang ada di GO-MART!

Suwe Ora Jamu

Novadeli & Uwi Mathovani adalah pasangan suami istri dimana istrinya yang menjadi penggagas jamu dan suaminya adalah design grafis. Mereka adalah pendiri Suwe Ora Jamu. Novadelia, sang istri, adalah penikmat jamu dari kecil. Saat Ia pindah tempat tinggal ke Jakarta, Ia ingin tetap bisa menikmati kamu di ibu kota. Sang suami menginginkan adanya kedai jamu yang bisa dibuat menjadi tempat meeting yang sederhana dan kerumahan yang terlihat dari temapt kedai layak seperti rumah. Dari dua ide ini lah kedai Suwe Ora Jamu dibuat.

Tujuan utama membangun usaha ini adalah untuk mempermudah orang lain yang ingin membeli jamu tapi tidak tahu harus kemana untuk membelinya. Dibangun pada tahun 2013, Suwe Ora Jamu diharapkan bisa melestarikan budaya jamu itu sendiri dengan cara menjadikan jamu sebagai lifestyle di kalangan anak muda dan masyarakat ibu kota. 


Selain menjual minuman jamu di kedai yang sekarang sudah tersedia di beberapa kota, Suwe Ora Jamu juga membuka kelas untuk pembuatan racikan jamu dua kali dalam sebulan. Selain itu Suwe Ora Jamu bekerjasama dengan reseller untuk membantu memasarkan jamu di luar kota dan juga melakukan B2B ke hotel-hotel untuk dijadikan breakfast. Cara lain yang digunakan untuk dapat sampai ke target market anak muda dengan membuat packaging baru untuk jamu dengan kemasan botol yang dapat dijadikan sebagai packaging on-the-go. Dengan adanya toko Suwe Ora Jamu di GO-MART, harapanya masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan jamu tanpa perlu repot keluar dari tempatnya atau harus ke kedai untuk membeli jamu.